Berita Muba Babel United

Tak Ingin Terdegrasi, Muba Babel United Siap Raih Poin Penuh Perdana Kala Melawan KS Tiga Naga

Tak Ingin Terdegrasi, Muba Babel United Siap Raih Poin Penuh Perdana Kala Melawan KS Tiga Naga

Editor: Slamet Teguh
MO MUBA BABEL UNITED
Gelandang serang Muba Babel United Engelberd Sani berusaha melepaskan diri dari winger PSMS Medan Yohanis Nabar pada laga yang berakhir skor imbang 1-1, Kamis (11/11). 

TRIBUNSUMSEL.COM - Muba Babel United kembali akan berlaga dalam ajang Liga 2 Indonesia.

Hingga kini, Muba Babel United belum pernah meraih kemenangan.

Karena itu membuat Muba Babel United terancam terdegradasi.

Untuk itu Muba Babel United menargetkan bakal menumbalkan KS Tiga Naga untuk meraih poin penuh perdananya di laga kedelapan grup A Liga 2 di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru, Rabu (17/11) pukul 20:30.

Meski masih berada di posisi juru kunci klasemen sementara Grup A Kompetisi Liga 2 2021, namun skuat Laskar Ranggonang menegaskan belum melempar handuk putih dan tetap memegang asa untuk bisa selamat dari jerat degradasi.

Apalagi situasi tim Laskar Ranggonang saat ini pun disebut sangat kondusif dan siap berjuang maksimal di 3 laga tersisa.

Pelatih Ibnu Grahan mengakui bahwa di laga terakhir kontra PSMS Medan pekan lalu, anak asuhnya sebenarnya bermain baik dan seharusnya bisa memetik poin penuh. 

"Tapi memang kita masih belum dinaungi Dewi Fortuna sehingga sejumlah peluang emas hanya bisa menghasilkan 1 gol saja," ujarnya Senin (15/11/2021).

Oleh karena itu dirinya pun menggenjot Engelberd Sani dkk pada penyelesaian akhir di lini depan selama sesi latihan. 

"Ada peluang yang semestinya 99 persen gol namun tidak dapat dimaksimalkan, karena itu kita coba terus saat latihan agar ketajaman di lini depan bisa meningkat," tambahnya.

Baca juga: Prediksi KS Tiga Naga vs Muba Babel United di Liga 2 : MBU Belum Menyerah Meski Jadi Juru Kunci

Baca juga: Kedatangan Tiga Pemain Baru, Muba Babel United Optimis Raih Kemenangan Perdana di Liga 2 Indonesia

Sementara itu, manajer MBU Rudy Murod juga menegaskan hal yang sama bahwa Amirul Mukminin dkk saat ini tengah dalam motivasi yang tinggi dan siap bertarung habis-habisan saat melawan KS Tiga Naga nanti. 

"Secara hasil memang saat melawan PSMS Medan kemarin belum sesuai harapan, tetapi semua bisa melihat bagaimana sikap mereka di lapangan. Tidak mudah menyerah meski tertinggal lebih dulu dan terus bertarung hingga peluit akhir ditiup wasit," kata Rudy. 

Menurutnya, fighting spirit seperti itu memang yang diharapkan dan karakter itu memang menjadi ciri khas tim MBU yang sempat hilang di beberapa laga sebelumnya.

"Yang jelas motivasi seluruh anggota tim sangat tinggi dan siap berjuang habis-habisan selama 90 menit nantinya," pungkasnya. 

Seperti diketahui hingga menyelesaikan laga ketujuh, Sriwijaya FC yang sudah dipastikan lolos ke babak perempatfinal atau delapan besar mengoleksi 17 poin. 

Perebutan satu tiket ke babak delapan besar masih bisa terbuka untuk PSMS Medan yang mengantongi 10 poin, PSPS Pekanbaru 9 poin, KS Tiga Naga  8 poin, dan Semen Padang FC dengan 7 poin. Sedangkan Muba Babel United dengan raihan 3 poin hanya berharap mengejar pundi-pundi poin penuh alias kemenangan beruntung di laga sisa untuk terhindar dari degradasi. (fiz) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved