Breaking News:

Porprov Sumsel 2021

IPSI Lubuklinggau Siapkan Bonus Rp5 Juta untuk Peraih Medali Emas di Porprov Sumsel 2021

Evi mengaku optimis dua target medali emas tersebut mampu diraih atlet IPSI Lubuklinggau dan mampu melampaui raihan pada Porprov di Prabumulih lalu

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Ketua IPSI Lubuklinggau, Evi Samsul Komar 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Pengurus Kota (Pengkot) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Lubuklinggau menargetkan dua medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) 2021 di OKU Raya.

Sebanyak 20 kontingen Lubuklinggau akan diberangkatkan mengikuti pertandingan pada 18 November 2021.

Ketua IPSI Lubuklinggau, Evi Samsul Komar, optimis 20 atlet Kota Lubuklinggau yang diberangkatkan mampu memaksimalkan potensi diri mereka untuk meraih target medali emas.

"Target kita tahun ini dua emas dari 26 nomor yang akan dipertandingan di OKURaya nanti," ungkap Evi pada Tribunsumsel.com, Selasa (16/11/2021).

Evi mengaku optimis dua target medali emas tersebut mampu diraih atlet IPSI Lubuklinggau dan mampu melampaui raihan pada Porprov di Prabumulih lalu.

"Untuk peraih emas saya sudah menyiapkan Rp 5 juta, tujuannya supaya mereka termotivasi dan bersemangat dalam bertanding," ujarnya.

Ia mengungkapkan sebelum diberangkatkan ke OKU Raya, seluruh atlet Lubuklinggau sudah melakukan segala persiapan dengan melakukan pemusatan latihan dan menggelar try out ke Padang dan Banyu Asin.

Baca juga: Pekan Olahraga Provinsi (Porprov Sumsel) 2021 : Ini Jadwal Pembukaan, Cabor, Tempat Pelaksanaan

"Untuk latihan sejak awal Porprov diwacanakan kita sudah menggelar pemusatan latihan, bahkan sebelum berangkat kita sudah melakukan try out ke Padang dan Banyu Asin," ungkapnya.

Ia pun berharap 20 atlet yang berangkat mampu menjaga kekompakan dan rasa kekeluargaan yang semakin erat, meskipun dalam pertandingan berjuang di arena gelanggang bukanlah hal mudah.

"Namun dengan rasa kekeluargaan yang kental tentunya akan menguatkan setiap atlet dan keberanian serta daya juang yang maksimal demi nama baik Kota Lubuklinggau," ujarnya.

Sementara, dua cabang olahraga (Cabor) diberangkatkan lebih awal dengan dilepas pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Lubuklinggau.

Dua cabor tersebut yakni Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) dan Bola Tangan. Para kontingen dilepas langsung, Ketua KONI Kota Lubuklinggau, didampingi Ketua Bola Tangan Lubuklinggau dan PLT Ketua ISSI Lubuklinggau.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved