Breaking News:

Berita Banyuasin

Cerita Kakek Tugino Lansia Peserta Vaksinasi di Banyuasin, Ingin Sehat dan Bisa Tetap Jualan

Kakek Tugino peserta vaksinasi lansia di Banyuasin mendatangi Kantor Lurah Talang Keramat untuk mengikuti vaksin usai berjualan pempek keliling.

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH
Kakek Tugino, satu dari 350 orang yang terlihat semangat untuk mengikuti vaksinasi di kantor Kelurahan Talang Keramat Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin, Selasa (16/11/2021). Kakek lansia ini ikut vaksin atas kesadaran sendiri untuk tetap sehat. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Umurnya sudah 65 tahun, tetapi fisiknya masih terlihat gagah. Kakek Tugino, satu dari 350 orang yang terlihat semangat untuk mengikuti vaksinasi di kantor Kelurahan Talang Keramat Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin, Selasa (16/11/2021).

Bersama istrinya, kakek Tugino lansia ikut  vaksinasi di Banyuasin mendatangi Kantor Lurah Talang Keramat untuk mengikuti vaksin usai berjualan pempek keliling. Menurutnya, ia mau vaksin dengan kesadaran sendiri.

"Ini baru selesai jualan pempek keliling, jadi baru bisa datang untuk vaksin. Datang sama istri, biar bisa sehat," ujarnya ketika ditemui usai vaksin.

Ia berharap, jika sudah divaksin tetap sehat dan bisa berjualan. Karena, ia berjualan pempek keliling dengan vaksin setidaknya bisa menjadi penangkal terhadap penyebaran Covid-19.

"Katanya aman, makanya mau vaksin. Vaksin ini juga mendukung program pemerintah," katanya.

Sedangkan, Lurah Talang Keramat Leni Marlina menuturkan, pelaksanaan vaksinasi di wilayah Talang Keramat merupakan upaya untuk mempercepat vaksinasi di wilayah Banyuasin. Setidaknya, dalam pelaksanaan ini ada 350 orang warga dan lansia yang dilakukan vaksinasi.

"Untuk lansia, kami prioritaskan pagi tadi dan tidak mengantre lagi. Lansia yang divaksin sebanyak 100 orang, sisanya untuk masyarakat yang umurnya di bawah lansia," katanya.

Pelaksanaan vaksinasi di kantor lurah ini, lanjut Leni rencananya kembali dilaksanakan. Karena, melihat respon masyarakat yang antusias untuk mengikuti vaksin.

"Kami akan lakukan jemput bola, untuk pelaksanaan vaksin ini. Nantinya, tidak hanya di kantor lurah bisa juga di pemukiman warga," pungkasnya.

Baca juga: Musnahkan 492 Gram Sabu, Sumsel Urutan Kedua Tingkat Penyalahgunaan Narkoba Tertinggi

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved