Breaking News:

Berita Palembang

Usai Resmi Jabat Dirlantas Polda Sumsel, Ini Kata Kombes Pratama Adhyasastra

Kombes Pol M Pratama Adhyasastra mengatakan komitmennya untuk melaksanakan program-program Kapolri

TRIBUNSUMSEL.COM/SHINTA
Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Kombes Pol M Pratama Adhyasastra resmi menjabat Dirlantas Polda Sumsel menggantikan Kombes Pol Cornelis Ferdinand Hotman Sirait SIK, SH yang dipromosikan sebagai Kasubdit Laka Ditgakkum Korlantas Polri, Senin (15/11/2021). 

Sertijab digelar di Ruang Rekonfu Gedung Promoter Mapolda Sumsel dan dipimpin langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH. 

Diwawancarai setelah sertijab, Pratama mengatakan komitmennya untuk melaksanakan program-program Kapolri termasuk yang menyangkut presisi. 

"Program Kapolri termasuk yang berkaitan dengan Presisi akan kita lanjuti, itu yang menjadi nafas Polri. Dan termasuk kebijakan Kapolda Sumsel," ungkapnya. 

Mantan Karo Ops  Polda Gorontalo ini juga akan melanjutkan program dari Dirlantas sebelumnya seperti  melaksanakan Electronic Traffic Law Einforcement (ETLE). 

"Iya, rencananya nanti ETLE akan kita tindaklanjuti yang tentunya tergantung juga dengan kebijakan Kapolda seperti apa," ungkap dia. 

Diketahui, penggantian tersebut sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2279/X/KEP/2021 tertanggal  31/10/2021.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Drs Toni Harmanto MH meminta pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan dengan situasi di tempat kerjanya. 

Hal bertujuan agar pejabat tersebut  dapat melaksanakan tugas lebih giat dan semangat dalam melayani masyarakat. 

"Apalagi saat ini kita masih menghadapi pandemi covid-19. Tentu kita harus bahu membahu menghadapinya," ujar Kapolda. 

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM mengungkapkan, mutasi yang dilakukan merupakan hal yang biasa di organisasi Polri.

Selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan dengan menerapkan prokes ketat mulai dari disediakan tempat mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker dan idak berkerumun. 

"Yang pertama adalah penyegaran personil dan yang kedua merupakan promosi jenjang karier dari yang bersangkutan dalam tugas dan kinerjanya yang diberikan oleh Kapolri langsung," ucapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved