Breaking News:

Berita Palembang

Anak-anak Boleh Nonton di Bioskop CGV Palembang, Harus dengan Pendampingan Orang Tua

Supervisor CGV SOMA Palembang, Firman mengatakan, kebijakan anak-anak boleh nonton bioskop sudah berlaku sejak Minggu (14/11/2021) berdasarkan SE 46/S

Penulis: Hartati | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Hartati
Pengunjung bioskop CGV Social Market mengajak anaknya menonton karena saat ini sudah diperbolehkan, Senin (15/11/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Pemerintah memberikan kelonggaran operasional bioskop dengan memberikan izin anak-anak di bawah usia 12 tahun sudah boleh menonton bioskop.

Supervisor CGV SOMA Palembang, Firman mengatakan, kebijakan anak-anak boleh nonton bioskop sudah berlaku sejak Minggu (14/11/2021) berdasarkan SE 46/SE/Dinkes 2021.

Kelonggaran ini mengatur bahwa anak-anak menonton harus dengan pendampingan orang tuanya. Oleh sebab itu tidak diperkenankan menonton sendiri.

Selain tidak ada lagi batasan umur, sekarang menonton di CGV juga sudah bisa duduk bersebelahan terutama dengan keluarga dan rekan, walaupun tetap menjaga jarak dengan penonton lainnya.

"Dulu kapasitas maksimum 50 persen jadi kebijakannya satu kursi boleh duduk dan satu kursi silang atau tidak boleh diduduki tapi kini dua kursi boleh diduduki dan satu disilang atau kapasitas maksimal 75 persen," kata Firman, Senin (15/11/2021).

Meski sudah boleh anak-anak menonton film namun saat ini khusus di CGV Social market belum ada film khusus anak karena dari enam studio yang ada empat diantaranya menayangkan film besutan Marvel Studio Eternal yang juga bisa menjadi alternatif nonton bersama keluarga.

Firman menghimbau pada pengunjung yang akan menonton bioskop untuk memastikan sebelum berkunjung ke bioskop pastikan sudah menginstal aplikasi PeduliLindungi, dan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker medis, menggunakan handsanitizer dan tetap menjaga jarak.

Selain anak-anak boleh nonton kini operasional food and baverage di bioskop juga sudah kembali beroperasi seperti biasa sehingga penonton bisa tetap makan dan minum saat menonton.

Tidak seperti awal diizinkan beroperasi yang tidak boleh ada kegiatan makanan dan minum di dalam studio bioskop.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved