Breaking News:

Berita Empat Lawang

Empat Lawang Kembalikan 5000 Dosis Vaksin Moderna ke Dinkes Sumsel, Ini Sebabnya

Dinkes Empat Lawang lakukan pengembalian vaksin Covid-19 merk Moderna ke Dinkes Sumsel untuk digantikan vaksin merk AstraZeneca

Penulis: Sahri Romadhon | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Richard Susilo
Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang lakukan pengembalian vaksin Covid-19 merk Moderna ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan Sebanyak 5000 dosis. 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang lakukan pengembalian vaksin Covid-19 merk Moderna ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan Sebanyak 5000 dosis.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang, Hj Hepy Safriani, Kamis (11/11/2021).

"Dikembalikan ke Provinsi Rabu kemarin, pihak Provinsi juga setuju untuk kemudian ditukar dengan vaksin merk AstraZeneca," Katanya.

Ia mengatakan alasan dikembalikannya vaksin Covid-19 pabrikan Amerika Serikat ini adanya efek samping yang cukup berat pada beberapa penerima usai divaksin. 

"Masyarakat tidak mau karena efeknya lebih berat termasuk pak bupati setelah menerima vaksin alami demam tinggi selama 3 hari," Katanya.

Ia juga mengatakan sebelum divaksin masyarakat diberi tahu akan disuntik vaksim Moderna, kemudian mereka menolak.

"Saat akan memberikan vaksin petugas bertanya dulu akan memberikan vaksin Moderna kepada penerima dan mereka tidak mau," Katanya.

Baca juga: Pemkab Empat Lawang Tolak Vaksin Moderna Minta Vaksin Sinovac, Ini Kata Dinkes Sumsel

Adapun untuk realisasi vaksinasi di Kanupaten Empat Lawang saat ini untuk tahap satu dan dua ada di angka 28,17 persen.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved