Breaking News:

Berita Pemprov Sumsel

Bersama Menag Yaqut, Wagub Mawardi Yahya Buka Perkemaahan Wirakarya Nasional

Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas dan Wagub Sumsel membuka Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWNPKT) XV Tahun 2021

Humas Pemprov Sumsel
Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas dan Wagub Sumsel membuka Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWNPKT) XV Tahun 2021 di Dinning Hall Jakabaring Sport City (JSC),Kamis (11/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWNPKT) XV Tahun 2021 resmi dimulai.

Provinsi Sumsel Sendiri khususnya kota Palembang saat ini ditetapkan menjadi turan rumah perkemahan yang diikuti oleh ribuan anggota Gerakan Pramuka dari berbagai perguruan tinggi keagamaan di Indonesia tersebut.

Opening Ceremony PWNPKT XV yang diprakarsai oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fattah Palembang itu digelar di Dinning Hall Jakabaring Sport City (JSC) dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya bersama Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas.

Wakil Gubernur Mawardi Yahya mengatakan, ditunjuknya Sumsel menjadi tempat pelaksanaan PWNPKT XV ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri.

“Apalagi, kegiatan ini dihadiri oleh pramuka dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Tentu kita sangat menyambut baik kegiatan semacam ini,” kata Mawardi di sela sambutannya pada pembukaan PWNPKT XV, Kamis (11/11/2021).

Terlebih, lanjutnya, kegiatan ini sebelumnya sempat tertunda akibat pandemi covid-19. Dimana PWNPKT XV ini diketahui awalnya akan digelar pada bulan Agustus 2021 kemarin.

“Ini akan jadi modal untuk mendorong kesuksesan pelaksanaan Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara tingkat Nasional (Pertikaranas) Tahun 2022 mendatang yang juga akan diikuti ribuan anggota pramuka. Oleh karena ini, maksimalkan kegiatan ini,” tuturnya.

Bahkan, dia menyebut, Presiden RI Joko Widodo direncanakan akan datang langsung pada Pertikaranas Tahun 2022 tersebut.

“Penyelenggara haru betul-betul bekerja keras agar kegiatan pramuka ini sukses. Layani secara maksimal rekan-rekan kita yang telah jauh-jauh datang dari luar provinsi,” harapnya.

Sementara itu, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, PWNPKT XV merupakan sarana bagi para anggota pramuka untuk membuktikan kedisiplinan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved