Breaking News:

Berita Polres Ogan Ilir

Kapolres OI Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November

Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional tahun 2021 di di lapangan kantor Camat Indralaya Utara

Polres Ogan Ilir
Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy hadiri upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional di lapangan kantor Camat Indralaya Utara, Rabu (10/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Bertempat di lapangan kantor Camat Indralaya Utara, telah dilaksanakan kegiatan upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional tahun 2021.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dan Komandan Upacara Ipda Rangga dari Polres Ogan Ilir.

Pada upacara ini dihadiri Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy, Dandim 0402/OKI-OI, Sekda Ogan Ilir Muhsin Abdullah, Kajari Ogan Ilir Marthen Tandi, Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto, Kasat Pol PP Ogan Ilir Samrowi para kades, barisan Pramuka dan tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya Inspektur Upacara menyampaikan bahwa hari pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja.

Namun lebih dari itu, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawa untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) perlu terus dikenang sepanjang masa oleh semua. 

Sebagaimana tema Hari Pahlawan Nasional tahun 2021 yaitu "Pahlawanku Inspirasiku."

"Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka," kata Inspektur Upacara, Panca Wijaya Akbar, Rabu (10/11/2021). 

Ia melanjutkan Jika dahulu para pahlawan berjuang dengan mengangkat senjata, maka saat ini bangsa Indonesia berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa.

Seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba paham radikal dan termasuk berjuang melawan wabah Covid-19 yang saat ini melanda dunia. 

"Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, peringatan hari pahlawan tahun 2021 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna," ucap Panca. 

Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa, untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Nilai-nilai kepahlawanan seperti percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong-royong, perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia.

"Semangat kepahlawanan yang terus menyala, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita pendiri negeri ini dan siapapun bisa jadi pahlawan untuk negeri ini," kata Panca. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved