Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Mila dan Yeci Atlet Catur Kebutuhan Khusus Asal Lubuklinggau Sumbang Medali Sumsel Peparnas 2021

Mila Purnamasari dan Yeci Acsel Pakpahan kontingen atlet asal Lubuklinggau menyabet dua medali pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2021 Papua.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EKO HEPRONIS
Mila Purnamasari dan Yeci Acsel Pakpahan kontingen atlet asal Lubuklinggau Sumsel sukses menyabet dua medali pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2021 Papua. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Mila Purnamasari dan Yeci Acsel Pakpahan kontingen atlet asal Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) sukses menyabet dua medali pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2021 Papua.

Mila Purnamasari meraih medali perunggu cabang olahraga (cabor) catur perseorangan. Kemudian Mila bersama Yeci meraih medali perak cabor catur beregu.

Pembina Komite Paralimpiade Nasional Indonesia atau National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Kota Lubuklinggau, Wansari menjelaskan keduanya masih berpeluang meraih medali lagi.

"Sekarang ada peluang medali, karena masih akan bertanding untuk nomor catur standar perorangan,” katanya, Senin (8/11/2021).

Ia bangga dengan raihan para atlet berkebutuhan khusus ini. Bahkan berharap dengan prestasi ini menjadi penyemangat bagi rekan-rekan penyandang cacat lainnya di Kota Lubuklinggau.

"Walaupun fasilitas kurang lengkap mereka selama ini tetap giat berlatih, alhamdulillah mereka membuahkan hasil berkat kerja keras mereka," ungkapnya.

Ia pun berharap semoga semakin banyak lagi anak disabilitas lainnya, berkecimpung dan berpartisipasi di dunia olahraga sesuai dengan minat mereka.

"Harapannya ke depan raihan ini bisa memacu anak-anak berkebutuhan khusus di Kota Lubuklinggau," ujarnya.

Sementara Ketua National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Lubuklinggau Agus Tri Mulyanto menjelaskan bahwa memang masih ada peluang untuk lomba selanjutnya.

"Mohon doa nya agar kembali mendapatkan medali," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan Yeci sudah dua kali ikut lomba level nasional untuk pelajar, bahkan pernah meraih medali emas. Sementara Mila baru sekali ini di tingkat nasional, dan mendapatkan dua medali.

Ia mengatakan ada tujuh atlet Lubuklinggau yang memperkuat Sumsel di ajang Peparnas ini.

Tujuh atlet tersebut adalah Yeci Acsel dan Mila Purnama Sari dari cabor catur, Fadli Amirullah, Agus Tinambela dan Didi Riyanto dari cabor atletik, Herman Jaya dari cabor renang dan Marwan dari cabor tenis meja.

Baca juga: Aneh Tapi Nyata, Muncul Pohon Pisang di Lahat Bertandan 2 Berjantung 4

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved