Berita Muba Babel United

Kedatangan Tiga Pemain Baru, Muba Babel United Optimis Raih Kemenangan Perdana di Liga 2 Indonesia

Kedatangan Tiga Pemain Baru, Muba Babel United Optimis Raih Kemenangan Perdana di Liga 2 Indonesia

Editor: Slamet Teguh
MEDIA OFFICER MUBA BABEL UNITED
Striker anyar MBU, Sunawan Rusni, eks pemain tim PON Maluku Utara pada PON XX Papua lalu dan Febriand Heluka (eks PSPS) latihan bareng skuat Muba Babel United persiapan menghadapi PSMS Medan. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Ajang Liga 2 Indonesia kembali bergulir.

Namun pada ajang ini, Muba Babel United belum pernah meraih kemenangan.

Kini, Muba Babel Unitedpun mengincar kemenangan perdananya.

Head coach Muba Babel United, Ibnu Grahan menyatakan tim asuhannya telah terbakar semangat untuk bangkit dari zona degradasi.

Maka itu Laskar Ranggonang mengincar kemenangan perdana pada versus PSMS Medan yang akan digelar di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru Riau, Kamis (11/11) pukul 15.15 mendatang.

"Motivasi kita melihat pertandingan antara PSKC lawan Badak Lampung. PSKC posisi juru kunci tapi bisa memenangkan pertandingan. Mudah-mudahan itu menjadi motivasi untuk Muba United," ungkap Ibnu Grahan kepada Sripoku.com, Selasa (9/11/2021).

Ibnu Grahan yang sempat viral namanya pasca mundur dari jabatan sebagai pelatih AHHA PSG Pati setelah didera dua kali kalah bersama sang manajer Doni Setiabudi mengungkapkan, kesiapan para penggawanya untuk meraih kemenangan. 

Meski kiper andalannya Muhammad Bimasakti Andiko masih cedera namun masih ada kiper lainnya.

"Goal Kiper Bima masih cedera, masih pemulihan. Mudah-mudahan seminggu ini kondisinya bagus. Terus untuk tiga, empat pemain baru adaptasi dengan tim," kata pria yang akrab disapa Cak Nu pada tahun 2019 melatih tim Liga 3 Muba United.

Baca juga: UPDATE Klasemen Grup A Liga 2 Setelah Sriwijaya FC Kalahkan Muba Babel United

Baca juga: Hasil Muba Babel United vs Sriwijaya FC di Liga 2 : Dua Gol Dedi Hartono Bawa SFC Kokoh Dipuncak

Pria kelahiran Surabaya 23 Juli 1967 menegaskan saat ini mereka tidak berpikir soal kekuatan PSMS Medan.

Yang mereka pikirkan fokus terhadap tim sendiri, pasalnya hingga kini MBU masih berada di posisi juru kunci.

"Jadi target kita memenangkan pertandingan kalau kepingin lolos di juru kunci atau dari degradasi. Jadi pikirannya seperti itu," kata pensiunan Dispora Surabaya.

Sosok Ibnu Grahan pernah lekat dengan Persebaya Surabaya menganggap semua pertandingan adalah pertandingan terakhir sehingga harus dimanfaatkan untuk berjuang habis-habisan memenangkannya.

"Gak pake hitung-hitungan dalam artian ini seri, ini menang, ini kalah. Sudah kita mesti harus memenangkan pertandingan.

Karena nilai kita sangat jauh dengan klasemen yang di atasnya," kata mantan pelatih Persebaya.

Dibukanya jendela transfer di kompetisi Liga 2 Indonesia 2021 dimanfaatkan manajemen Muba Babel United untuk menambah amunisi. Sebanyak 3 pemain baru didatangkan.

Ketiga pemain tersebut yakni Ahmad Yani Yabkenyanan, M Fadlan Qufron dan Febriand Heluka.

MBU juga mendapat amunisi lainnya yakni ada yang namanya Eki Fauzi. Hanya saja beberapa waktu lalu sedang dipanggil kesatuannya di Kodam I/Bukit Barisan.

"Yang pasti dengan adanya pemain baru ini mudah-mudahan bisa membantu tim. Yani, Fadlan, Heluka. Ada Eki juga. Eki sudah dua hari ini gabung. Posisinya bisa di winger, striker. Kebutuhan kita kan di depan. Kita ada peluang tapi sulit untuk cetak gol," terang Ibnu yang pernah jadi bagian Bajul Ijo saat meraih trofi juara Perserikatan 1987-1988. (fiz) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved