Breaking News:

Berita Kriminal Palembang

Viral di Medsos, Pelaku Jambret di Jalan Seruni Palembang Diringkus Jatanras

Jatanras Polda Sumsel meringkus pelaku jambret yang beraksi di jalan Seruni Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Selasa (2/11/2021).

Istimewa
Tersangka Iqbal (34) saat menjambret di jalan Seruni Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Selasa (2/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Unit 1 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel menangkap tersangka jambret terhadap seorang perempuan yang aksi kejahatannya viral di sosial media. 

Tersangka Iqbal (34) warga Jalan Lettu Karim Kecamatan Gandus Palembang, diketahui merupakan residivis yang sebelumnya pernah dipenjara sebanyak dua kali atas kasus jambret dan pencurian. 

"Saya tidak punya kerja. Kepepet butuh uang, makanya saya jambret lagi," kata Iqbal saat dihadirkan dalam rilis tersangka, Senin (8/11/2021).

Kali ini korbannya bernama Aisah (19) warga Jalan Seruni Kecamatan Ilir Barat I Palembang. 

Ketika itu korban sedang bermain Handphone saat berjalan kaki seorang diri di tepi jalan Seruni Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Selasa (2/11/2021). 

Memanfaatkan kelengahan korban, tersangka yang mengendarai sepeda motor lantas mendekat dan langsung saja merampas Handphone dengan paksa. 

Setelah berhasil melakukan aksinya, tersangka bergegas pergi melajukan sepeda motornya dengan kencang. 

Sedangkan korban berusaha mengejar tersangka meski upaya itu tak membuahkan hasil. 

Diketahui, kejadian itu terekam kamera CCTV dan viral di sosial media. 

"Saya spontan saja tentukan korban, tidak ada dibuntuti dulu. Pokoknya, ketemu yang pas (jadi korban), langsung saja saya lakukan (jambret)," ungkapnya. 

Dari pengakuan tersangka, aksi jambret ini adalah yang ketiga kalinya dia lakukan sejak bebas dari penjara. 

Baca juga: Incar Motor Beat didepan Minimarket Palembang, Pemuda ini Cuma Butuh Tiga Detik

Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel, Kompol Christopher Panjaitan mengatakan, tersangka mengakui perbuatannya yang kerap mencuri dan seorang residivis. 

"Modusnya, tersangka ini dengan sengaja mencari korban secara acak terutama perempuan yang sedang berjalan sendirian," ungkapnya. 

Atas tindakan itu, tersangka terancam dijerat dengan pasal 365 KUHP. 

"Ancaman hukumannya diatas 5 tahun penjara," ungkapnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved