Breaking News:

Berita Kriminal

Kecelakaan Maut di Sumedang Sebabkan 4 Orang Tewas, Inilah Pelaku yang Ditangkap Polisi

Polres Sumedang, Jawa Barat, telah mengamankan sopir truk batu bara yang menabrak sejumlah kendaraan hingga menewaskan empat orang.

Editor: Siemen Martin
Polresta Malang Kota
Ilustrasi kecelakaan 

TRIBUNSUMSEL.COM - Sopir truk diamankan polisi karena menjadi penyebab kecelakaan maut di sumedang.

Polres Sumedang, Jawa Barat, telah mengamankan sopir truk batu bara yang menabrak sejumlah kendaraan hingga menewaskan empat orang.

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Bandung-Cirebon, tepatnya di Tanjakan Sanur, Dusun Cijanggel Desa Cinanjung, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Minggu (7/11/2021), sekitar pukul 09.00 WIB.

Adapun sopir truk tersebut adalah S (42), warga Blok Jumat, Desa Balida, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. 

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Sumedang AKP Dedi Juhana mengatakan, belum ada yang dijadikan tersangka dalam kasus ini.

"Sopirnya sudah kami tahan. Untuk penetapan tersangka belum, karena masih harus menunggu hasil dari gelar perkara yang akan dilakukan siang nanti," ujar Dedi kepada Kompas.com, Senin (8/11/2021).

Dedi menuturkan, gelar perkara diperlukan untuk mencari penyebab kecelakaan yang menewaskan 4 anggota rombongan pengantar pengantin tersebut. 

Apalagi kecelakaan terjadi di tanjakan Sanur yang dikenal sebagai "jalur tengkorak" atau jalan rawan kecelakaan di wilayah Sumedang.

"Gelar perkara diperlukan untuk mengetahui penyebab pasti dari kecelakaan. Nanti hasil gelar perkaranya kami sampaikan," tutur Dedi.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan beruntun antara truk dan sejumlah kendaraan ini diduga akibat dari kelalaian sopir truk.

Dedi menuturkan, truk datang dari arah Sumedang menuju Bandung. Setibanya di lokasi, truk melaju tak terkendali hingga menabrak 3 mobil dan 4 sepeda motor. 

Artikel ini telah tayang di Kompas

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved