Breaking News:

Berita Polres Ogan Ilir

Kasat Reskrim Polres OI Kenalkan Baju Adat Sumsel kepada Polwan Mancanegara di The 58th IAWP 2021

Polda Sumatera Selatan membawakan pakaian tradisional daerah yaitu kain jumputan warna merah maroon beserta paksangko atau aksesoris di kepala

Polres Ogan Ilir
Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir, AKP Shisca Agustina (dua dari kanan) beserta rekan Polri lainnya dari Polda Sumatera Selatan, memperkenalkan budaya Sumsel di acara welcome dinner The 58th International Association of Women Police (IAWP) 2021 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir, AKP Shisca Agustina beserta rekan Polri lainnya dari Polda Sumatera Selatan, memperkenalkan budaya Sumsel di acara welcome dinner The 58th International Association of Women Police (IAWP) 2021.

Shisca menuturkan, dari Polda Sumatera Selatan membawakan pakaian tradisional daerah yaitu kain jumputan warna merah maroon beserta paksangko atau aksesoris di kepala. 

"Busana tradisional Sumsel ini kami berikan kepada Polwan mancanegara yang pada saat itu mengikuti welcome dinner," kata Shisca melalui rilis yang diterima wartawan, Senin (8/11/2021). 

Shisca menuturkan, terlihat antusiasme Polwan mancanegara terhadap budaya Indonesia, termasuk busana tradisional Sumsel. 

"Mereka (Polwan mancanegara) sangat excited (gembira) dengan keanekaragaman budaya Nusantara," ungkap Shisca. 

Opening ceremony The 58th IAWP 2021 dilaksanakan di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) sehari sebelumnya. 

Shisca menuturkan, acara dibuka secara resmi oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dihadiri juga oleh Ibu Asuh Polwan RI Ny. Juliati Sigit Prabowo. 

"Hadir juga pejabat utama Mabes Polri, perwakilan aparat penegak hukum dari negara sahabat, Polwan dari mancanegara dan Polwan RI dari Sabang sampai Merauke," kata Shisca. 

Dilanjutkannya, jumlah peserta yang mengikuti acara pembukaan dan seluruh rangkaian acara konferensi berjumlah 980 orang. 

Dengan rincian, yang meliputi secara langsung dihadiri peserta internasional sebanyak 39 peserta dari 12 negara dan 2 organisasi internasional.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved