Breaking News:

Berita Musi Rawas

Pasang Pipa Kolam, Pria di Musi Rawas Tewas Tertimpa Longsoran Tanah yang Digalinya

Joko tewas tertimbun tanah saat memasang pipa kolam di Desa H Wukirsari Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, Jumat (5/11/2021) petang

SRIPOKU/AHMAD FAROZI
Lokasi kolam di Desa H Wukirsari Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas tempat kejadian seorang pekerja tertimbun hingga meninggal dunia, Jumat (5/11/2021) petang 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Naas dialami Joko Susanto (26) warga  Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas.

Dia tewas tertimbun pasir galiannya yang longsor saat menggali pasir untuk memasang pipa kolam di Desa H Wukirsari Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, Jumat (5/11/2021) sekitar pukul 15.00 petang.

Peristiwa bermula ketika korban bersama lima pekerja lainnya bekerja sejak pagi hari menggali tanah dan pasir untuk memasang pipa ke kolam milik salah seorang warga bernama Sulardi.

Saat dia sedang bekerja sekitar pukul 15.00, tanah pasir yang digalinya longsor dan menimpa korban dan satu orang pekerja lainnya.

Malangnya, akibat kejadian itu, korban meninggal dunia karena seluruh tubuhnya tertimbun tanah pasir yang digalinya.

Sementara rekannya, berhasil diselamatkan oleh pekerja lainnya.

Adapun korban yang kemudian berhasil dikeluarkan dari dalam timbunan pasir kemudian dibawa ke Klinik Srikandi untuk mendapatkan tindakan pertama.

Karena dia sudah meninggal dunia, sekitar pukul 16.30 korban kemudian diserahkan kepada keluarganya untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka di Dusun II Desa Sukakarya Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas.

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy melalui Kapolsek Tugumulyo AKP Dadang R membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya, korban tidak mengalami luka pada tubuhnya.

Baca juga: Scan Barcode di Pintu Masuk, Pengunjung Mako Polres Musi Rawas Wajib Pakai PeduliLindungi

Dikatakan, atas meninggalnya korban dalam hal ini keluarga korban menyatakan menerima dan ikhlas atas musibah tersebut. 

"Keluarga korban tidak menuntut baik secara pidana maupun perdata dan keluarga korban juga tidak bersedia untuk di autopsi dengan surat pernyataan. Selanjutnya malam ini juga korban akan dimakamkan di TPU Desa Sukakarya Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas," ujarnya, Jumat (5/11/2021). (SP/ahmad farozi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved