Breaking News:

Berita Viral

Ulah Oknum Polantas Minta Bawang ke Sopir Truk Berbuntut Panjang, Kapolda Kumpulka 205 Perwira

Sebanyak 205 perwira dikumpulkan Kapolda Metro Jaya setelah ada oknum Polantas minta bawang sekarung ke sopir truk

Editor: Weni Wahyuny
instagram@romansasopirtruck
Tangkapan layar video dimana perekam menyebutkan baru saja ditilang oleh polisi. Sang oknum polisi disebutnya minta satu karung bawang. Ulah oknum polantas itu berbuntut panjang 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA - Oknum polisi lalu lintas (Polantas) minta bawang sekarung ke sopir truk berbuntut panjang.

205 perwira Satuan Lalu Lintas mulai dari tingkat Polsek hingga tingkat Polres dikumpulkan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Dikutip dari Tribunnews, ratusan perwira itu dikumpulkan untuk diberi instruksi agar peristiwa serupa tak terulang kembali.

"Hari ini Bapak Kapolda memberi arahan kepada 205 perwira dari Satlantas di tingkat Polsek hingga Polres. Beliau berpesan yang pertama jangan sampai perbuatan oknum tercela itu terulang. Karena bila setitik rusak susu sebelanga," kata Dirlantas Polda Metro, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Kamis (4/11/2021).

Sambodo menambahkan, peran polantas sangatlah vital dalam masa pandemi ini.

Seperti yang dilakukan selama pandemi mulai dari penegakan hukum di masa PSBB, PPKM, penyekatan PPKM Darurat dan lain sebagainya.

Namun, jangan sampai dengan perbuatan seorang oknum membuat citra Polantas yang buruk dan membuat tingkat kepercayaan masyarakat menurun.

"Banyak kontribusi yang sudah dilakukan oleh Polisi Lalu Lintas terutama di masa pandemi ini. Namun pak Kapolda mengingatkan jangan sampai tercederai oleh oknum-oknum polantas yang nakal. Oleh karena itu Kapolda memerintahkan untuk mengedepankan sosok polantas yang penolong dan pelindung masyarakat," jelas Sambodo.

Selain itu, Fadil mengistruksikan agar penegakan hukum tilang ditransformasikan dengan ETLE atau elektronik.

Hal itu bertujuan untuk efektivitas penilangan dan mengurangi interaksi petugas dengan masyarakat.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved