Breaking News:

Berita Muara Enim

Pemkab Muara Enim Siapkan Regulasi Untuk Menerima Bonus Produksi Panas Bumi

Pemkab Muara Enim saat ini sedang menyiapkan Perbup untuk menerima bonus produksi panas bumi PT PGE Area Lumut Balai Kecamatan SDL.

SRIPOKU/ARDANI
Rapat penyusunan Peraturan Bupati (Perbup) Muara Enim sebagai regulasi untuk menerima bonus produksi panas bumi di Ruang rapat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Rabu (3/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM,-Dalam rangka pemberian dan pemanfaatan bonus produksi panas bumi, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melakukan penyusunan Peraturan Bupati (Perbup) Muara Enim sebagai regulasinya di Kabupaten Muara Enim di Ruang rapat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Rabu (3/11/2021).

Dalam rapat yang dipimpin oleh Asisten II Pemkab Muara Enim H Riswandar yang didampingi Kabag Perekonomian dan SDA Pemkab Muara Enim Ir Tri Hadi Pranyoto mengatakan bahwasanya Pemkab Muara Enim saat ini sedang menyiapkan Perbup Muara Enim dalam penguatan secara hukum dan regulasi untuk menerima bonus produksi panas bumi dari hasil energi panas bumi yang dihasilkan PT PGE Area Lumut Balai Kecamatan SDL.

Dimana PT PGE ini telah berproduksi sejak tahun 2019, selain membayar royalti / landrent juga di tahun 2021 telah menyalurkan dana bonus produksi sampai bulan Oktober tahun 2021 ini sebesar atau sekitar Rp 2,8 miliar.

Dan bonus ini, nantinya sebagian akan dimanfaatkan pada wilayah lokasi PT PGE yakni  Kecamatan Semende Darata Laut (SDL). 

"PGE ini sumurnya baru berproduksi 1 unit dari 4 unit,” jelas Riswandar.

Lanjut Riswandar, dengan adanya regulasi dan payung hukumnya yang jelas, tidak akan menimbulkan permasalahan dikemudian hari dalam pengelolaannya.

Sebab jika keempat sumurnya telah beroperasi tentu bonus yang akan diterima akan semakin besar, untuk itulah perlu adanya regulasi yang jelas dan detil dari awal.(SP/ARDANI)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved