Breaking News:

Berita Muara Enim

Pemkab Muara Enim Buka Peluang Kerjasama Program BNI Smart City

Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar saat menerima audiensi Pimpinan Cabang Bank Negara Indonesia (BNI) Prabumulih

SRIPOKU/ARDANI
Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar saat menerima audiensi Pimpinan Cabang Bank Negara Indonesia (BNI) Prabumulih, di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Selasa (2/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM,-Untuk mewujudkan Kota Cerdas atau Smart City, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalukan kerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) untuk terwujudnya transparansi keuangan pemerintah daerah serta cepat dalam pelayanan publik.

"Kami menyambut baik kerjasama ini, dan akan membuka ruang diskusi seluas-luasnya kapan pun itu,” ucap Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar saat menerima audiensi Pimpinan Cabang Bank Negara Indonesia (BNI) Prabumulih, di Ruang Rapat Bupati Muara Enim,  Selasa (2/11/2021).

Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar, mengatakan Pemkab Muara Enim sangat mengapresiasi semua agenda-agenda yang selaras dengan arah Visi dan Misi Kabupaten Muara Enim yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

Untuk program Perbankan yang ditawarkan BNI sangat mendukung percepatan transaksi digitalisasi daerah.

Apalagi program BNI tersebut sangat sejalan dengan program Smart City yang telah di programkan Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Selain itu, HNU juga berharap melalui kerjasama ini, akan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya peran Perbankan dalam kelangsungan dunia usaha.

Sebab saat ini, masih banyak masyarakat yang minim pengetahuan tentang seputar Perbankan.

Sementara Wakil Pimpinan Kantor Cabang BNI Prabumulih Raden Riadi mengatakan bahwa tujuan dari audiensi BNI Kantor Cabang Prabumulih ini, adalah dalam rangka penggalangan dana dan kerjasama dengan Agen 46 yang merupakan mitra dari bank BNI yang menyediakan layanan transaksi Perbankan kepada setiap kalangan masyarakat. 

“Ini merupakan salah satu program dari Bank BNI untuk membantu pemerintah dalam upaya untuk mengurangi jumlah uang yang beredar (Cashless),” tukasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan BNI uga menawarkan program smart city sebagai solusi dan salah satu program aplikasi yang dapat mengakomodir pembayaran guna memaksimalkan pendapatan asli daerah (PAD).

Diantaranya untuk pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) serta pajak kendaraan bermotor. Selain itu, pihaknya juga sudah menjalin kerjasama dengan  Rumah Sakit di Muara Enim dan pembayaran Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Muara Enim.

Kedepan, Kami terus berkomitmen untuk memberikan solusi terintegrasi melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi melalui Program BNI Smart City, untuk tata kelola Kabupaten/kota di Indonesia agar menciptakan efisiensi, memperbaiki peningkatan pelayanan publik, dan meningkatkan kesejahteraan warga. (SP/ARDANI)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved