Breaking News:

Berita Pemprov Sumsel

Herman Deru Terus Kejar Target Herd Immunity 70 Persen di Sumsel Awal 2022 Mendatang

Herman Deru meninjau vaksinasi yang digelar DPD Partai Gerindra Sumsel bertempat di Gedung Eks Giant Jalan Soekarno Hatta Palembang.

TRIBUNSUMSEL.COM/SHINTA
Herman Deru meninjau vaksinasi yang digelar DPD Partai Gerindra Sumsel bertempat di Gedung Eks Giant Jalan Soekarno Hatta Palembang, Senin (1/11/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru kembali memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Sumsel.

Hal ini dilakukannya sebagai upaya mengejar herd imunity dengan target 70 persen warga Sumsel sudah divaksin di awal tahun 2022 mendatang.

Terbaru, Senin (1/11) bapak infrastruktur Sumsel ini, meninjau vaksinasi yang digelar DPD Partai Gerindra Sumsel bertempat di Gedung Eks Giant Jalan Soekarno Hatta Palembang.

"Target kita 50 persen untuk akhir bulan November, dengan begitu untuk mencapai herd immunty paling tidak diawal tahun 2022 target vaksinasi di Sumsel mencapai 70 persen," katanya.

Untuk mencapai target tersebut, Herman Deru meminta dukungan semua pihak termasuk dukungan masyarakat mualai dari kota hingga pedesaan.

"Kita apresiasi kerjanya Polda Sumsel yang bekerjasama dengan semua pihak. Seperti hari ini mengumpulkan sasaran vaksin artinya Pak Kapolda hebat," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Kartika Sandra Desi mengucapkan terima kasihnya kepada Kapolda Sumsel dan jajaran yang telah banyai mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksin.

"Kita partai Gerindra Sumsel mendapat jatah 20 ribu vaksin. Dan hari kita laksanakan 2.000 vaksin kemudian sisinyaakan kita distribusika ke 17 kabupaten/kota di Sumsel. Untuk itu kami juga minta kerjasama jajaran Kepolisian di Kabupaten/kota sehingga program vaksinasi ini berjalan lancar," harapnya.

Kartika secara khusus memberikan apresiasi dan penghargaan yang setingi-tingginya untuk Kapolda Sumsel

Irjen Pol Drs. Toni Harmanto,

"Jajaran kepolisian ternyata luar biasa siap untuk menyukseskan program vaksinasi. Makanya kami DPD Gerinda Sumsel menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setingi-tingginya," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Herman Deru memberikan bantuan 1 ton beras yang secara simbolis diterima Kapolda untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu DPD Partai Gerindra juga menyerahkan bantuan 1000 paket sembako diperuntukkan bagi masyarakat Sumsel yang juga secara simbolis diterima oleh Kapolda Sumsel.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Pemprov Sumsel, Nelson Firdus dan para pejabat penting lainnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved