Breaking News:

Berita Palembang

Pohon Tumbang Ditengah Hujan, Walikota Harnojoyo Atur Lalulintas Jalan Ki Marogan

Walikota Palembang Harnojoyo mengatur lalu lintas di Jalan ki Marogan RT 31 RW 06 kelurahan Kemang Agung kecamatan kertapati saat ada pohon tumbang

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/SRI
Walikota Palembang Harnojoyo mengatur lalu lintas di Jalan ki Marogan RT 31 RW 06 kelurahan Kemang Agung kecamatan kertapati saat ada pohon tumbang, Senin (1/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG- Kondisi disaat langit mendung hitam dan disertai angin deras, usai menghadiri rapat paripurna Walikota Palembang Harnojoyo secara langsung memonitor kondisi jalan yang sering menjadi genangan air disaat penghujan.

Dalam perjalannya ditengah hujan deras, tepatnya di Jalan ki Marogan RT 31 RW 06 kelurahan Kemang Agung kecamatan kertapati, tiba-tiba pohon tumbang oleh tiupan angin deras yang mengakibatkan badan jalan disalah satu ruas tertutup.

Berdasarkan pantauan tersebut, Walikota Palembang Harnojoyo bersama pengawal pribadi spontan berhenti dan turun mengatur jalan yang macet. 

Dengan menggunakan payungnya ia bergegas keluar mobil untuk melihat kondisi diluar.

Tanpa basa-basi ia langsung mengatur arus lalu-lintas disaat hujan dan angin yang deras.

Selain itu juga ia bersama warga yang ada dilokasi tersebut secara bersama-sama melakukan pemotongan pohon tersebut yang telah menimpa salah satu tiang yang mengakibatkan kabelnya terputus.

Baca juga: Peserta Vaksinasi Massal di Palembang Terima Bingkisan Sembako, Gubernur Sumsel Bantu 1 Ton Beras

Dalam kondisi tersebut Harnojoyo secara langsung menghubungi Dinas terkait agat secepatnya melakukan penyelesaian terhadap pohon yang tumbang guna menghindari kemacetan dijalan tersebut.

"Saya belum pulang sebelum petugas dari dinas terkait datang untuk melakukan pengakatan pohon tersebut, sebelum petugas datang saya bersama warga setempat melakukan pemotongan pohan tersebut," ujarnya, Senin (1/11/2021).

Lanjutnya, ia ingin memonitor keadaan jalan disaat hujan deras, disana ia ingin mengetahui situasi jalan mana saja yang tergenang air disaat hujan deras. 

"Dipertengahan jalan tiba-tiba pohon tumbang akibat derasnya angin. Mau tak mau saya harus turun mobil dan berhujan-hujan serta bersama warga setempat melakukan evakuasi pohon tersebut sembari dinas terkait tiba," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved