Breaking News:

Berita Universitas Bina Darma

UNSRI-UBD-UMP-UMDP Bersinergi Dalam CARNAVAL 2021, Menyatukan Ribuan Alumni ke Dunia Kerja

Kegiatan ini berhasil menyelenggarakan 24 sesi webbinar dan diikuti secara antusias oleh 3.414 peserta alumni mahasiswa

Editor: Wawan Perdana
Bidar
Gebyar acara Universities Virtual Career Expo (CARNAVAL UVCE) 2021 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Gebyar acara Universities Virtual Career Expo (CARNAVAL UVCE) 2021 berakhir sudah.

Acara ini dibesut oleh beberapa perguruan tinggi mulai dari Universitas Sriwijaya (Unsri), Universitas Muhamadiyah Palembang (UMP), Universitas Bina Darma (UBD) dan Univerversitas Multi Data Palembang (UMDP) bersama ICCN (Indonesia Career Center Network), 25-29 Oktober 2021.

Kegiatan ini berhasil menyelenggarakan 24 sesi webbinar dan diikuti secara antusias oleh 3.414 peserta alumni mahasiswa dengan materi seputar dunia kerja seperti cara membuat CV, mempersiapkan wawancara kerja, pengembangan diri, suka duka dunia UMKM bahkan berbagi pengalaman serta trik dan tips mendapatkan LoA dari universitas-universitas terkemuka di dunia dalam session scholarship days.

Acara ini juga di isi oleh beberapa Psikolog, manager HRD perusahaan yang berpengalaman dari berbagai BUMN dan BUMS terkemuka dalam sesi HRD Days.

Pada CARNAVAL UVCE ini juga terkonfirmasi sebanyak 2.845 jumlah pelamar yang merupakan alumni fresh graduated dari 4 universitas penyelenggara dan perguruan tinggi lainnya yang tersebar di SUMSEL, BABEL, Lampung dan Bengkulu.

Mereka mendaftar pada ratusan posisi yang yang ditawarkan oleh 19 perusahaan-perusahaan berkelas nasional maupun lokal seperti Dexa medica, Thamrin Group, Wom Finance, Biznet, Kalbe Nutritionals, Penggadaian, CBN, Co learn, Yayasan harapan Mulia, Yayasan Kusuma Bangsa dan sebagainya.

Dikonfirmasi juga oleh pihak m2-imeet terdapat sebanyak 37.362 kali kunjungan ke virtual expo ini.

Kegiatan yang meskipun berlangsung secara online mendapat sambutan yang luar biasa dari peserta apalagi ditengah pandemi Covid-19 yang menghalangi semua orang berinteraksi dari jumlah besar.

Melalui Platform M2.Imeet.id peserta yang merupakan alumni mahasiswa fresh graduated dapat melamar kerja dan mengetahui profil pekerjaan dan perusahaan yang mereka lamar hanya dari layar HP maupun laptop.

Acara ini diselenggarakan sebagai bagian dari upaya peningkatan daya serap lulusan perguruan tinggi dengan cara mempertemukan antara job seeker dan perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan karena kendala utama yang menjadi penyebab rendahnya daya serap tenaga kerja dari perguruan tinggi adalah kurangnya intensitas kegiatan yang mempertemukan kedua pihak tersebut (job seeker dan Job agency).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved