Breaking News:

Berita Pemprov Sumsel

Feby Deru Gencar Populerkan Senam Poco-Poco Kreasi Sumsel ke Tingkat Nasional

Senam Poco - Poco Kreasi Sumsel bakal di populerkan ke tinggkat Nasional oleh Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD

Humas Pemprov Sumsel
Lomba Senam Poco - Poco Kreasi Sumatera Selatan yang dibuka secara langsung oleh Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD yang dipusatkan di Griya Agung Palembang, Minggu (31/10) pagi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Puluhan regu dari berbagai kalangan dan profesi ambil bagian dalam lomba Senam Poco - Poco Kreasi Sumatera Selatan yang dibuka secara langsung oleh Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD yang dipusatkan di Griya Agung Palembang, Minggu (31/10) pagi.

Dalam pembukaan lomba senam yang terdiri dari berbagai kategori meluputi kategori pelajar, umum dan kategori organisasi wanita yang berada dilingkungan Pemprov Sumsel tersebut, Ketua TP PKK Hj Febrita Lustia HD dalam sambutannyaberharap kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan di Pemprov Sumsel.

"Saya harapkan pemenang lomba poco-poco kreasi Sumsel ini nantinya dapat ditampilkan pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI Tahun 2022 mendatang di Palembang," harapnya.

Dia juga menyebut lomba ini dimaksudkan untuk mengangkat senam poco - poco kreasi Sumsel agar lebih dikenal di tingkat nasional dengan berbagai gerakan yang penuh syarat nuansa kearifan lokal.

"Melalui lomba ini diharapkan nantinya Sumsel memiliki gerakan senam poco - poco khas dengan unsur kearifan lokal yang dikenal hingga ditingkat nasional," imbuhnya.

Sementara itu Weni Ramdiastuti selaku ketua panitia lomba pada sambutannya menyebut lomba poco poco yang sepenuhnya diinisiasi Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD.

"Tujuannya agar masyarakat Sumsel paham akan pentingnya olahraga bagi kesehatan tubuh," ucapnya.

Sementara itu Asisten Deputi Olahraga Kreasi Kementerian Olahraga, Drs. Maifrizon, M.Si menyampaikan apresiasinya Ketua TP PKK Prov. Sumsel yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

"Saya berikan apresaisai atas kegiatan ini, sebagai cara untuk menggugah masyarakat untuk gemar olahraga sebagai salah sau cara menjaga imun tubuh," katanya.

Turut hadir Ketua KORMI Sumsel, Hj Samantha Tivani HD, Ketua Umum Persani Sumsel Dr Sunda Arina, Kasat Pol PP Sumsel H Aris Saputra dan sejumlah pejabat penting lainnya. (RIL)

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved