Breaking News:

Berita PT Pusri Palembang

Tim Inovasi Pusri Pasti Crawler Raih Predikat Three Stars Pada Ajang Konvensi Internasional

GKM Pasti Crawler Pusri kembali meraih Penghargaan pada Kategori “Impact on Innovation pada APQO International ACE Team Special Awards 2021”

Tim Inovasi Pusri Pasti Crawler Raih Predikat Three Stars Pada Ajang Konvensi Internasional - tim-inovasi-pusri-pasti-crawler-raih-predikat-three-stars-pada-ajang-konvensi-internasional.jpg
PT Pusri Palembang
Tim Inovasi Pusri Pasti Crawler Raih Predikat Three Stars Pada Ajang Konvensi Internasional
Tim Inovasi Pusri Pasti Crawler Raih Predikat Three Stars Pada Ajang Konvensi Internasional - tim-inovasi-pusri-pasti-crawler-raih-predikat-three-stars-pada-ajang-konvensi-internasional-1.jpg
PT Pusri Palembang
Tim Inovasi Pusri Pasti Crawler Raih Predikat Three Stars Pada Ajang Konvensi Internasional

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG- Prestasi membanggakan kembali diraih oleh perwakilan Tim Inovasi dari PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang yaitu GKM Pasti Crawler yang berhasil kembali meraih Penghargaan pada Kategori “Impact on Innovation pada APQO International ACE Team Special Awards 2021”. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi kepada Tim Inovasi dengan prestasi yang sangat baik dalam mengembangkan inovasinya secara berkelanjutan.

Pasti Crawler beranggotakan 3 orang inovator yaitu Efri Firmansyah, Mohamad Atkin dan Wawan Suherman berhasil mendapatkan Three Stars diajang kompetisi yang sama yang diselenggarakan oleh Asia Pacific Quality Organization (APQO) International Conference & Competition di Perth Australia 13 – 17 September 2021 lalu. Dalam kompetisi ini, Pasti Crawler berhasil lebih unggul dibandingkan tim – tim dari rekan senegara dan dari berbagai negara lain yaitu Abu Dhabi, China, Dubai, Beijing, India, Japan, Malaysia, Rusia, dan Singapore.

Pasti Crawler merupakan singkatan dari nama alat yang diciptakan yaitu Phased Array Scan Tube for Inspection Crawler (Pasti Crawler). Alat ini digunakan untuk melakukan pemeriksaan tube katalis reformer sebagai pendeteksi awal terbentuknya crack (retakan) pada tube katalis yg dapat menyebabkan tube pecah dan berakibat dapat menshutdownkan reformer serta menyebabkan ledakan yg berpotensi membahayakan pekerja dan lingkungan sekitar

Pasti crawler menggunakan metode phased Array yg merupakan yg pertama dan satu2nya di dunia yg menggunakan metode tersebut untuk melakukan pemeriksaan tube katalis reformer.

Hasil pencapaian ini tentu saja menjadikan kebanggaan tersendiri bagi Direktur Utama PT Pusri Palembang yaitu Bapak Tri Wahyudi Saleh atas capaian para Inovator tersebut karena dapat mengharumkan nama PT Pusri Palembang pada kancah Internasional. Harapan kedepan, para Inovator Pusri dapat terus meningkatkan kualitas inovasi dan lebih banyak lagi karya-karya inovasi lainnya dalam rangka mendukung Pusri Maju 2025.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved