Breaking News:

Berita Polres Ogan Ilir

Kapolres OI Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Mabicab dan Kwarcab Pramuka OI

Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy menghadiri pengukuhan dan pelantikan Ketua Mabicab Pramuka Ogan Ilir Bupati Panca Wijaya Akbar

Polres Ogan Ilir
Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy hadiri pelantikan dan pengukuhan Pengurus Mabicab dan Kwarcab Pramuka Ogan Ilir, Kamis (28/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy menghadiri pengukuhan dan pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Ogan Ilir masa bakti 2021-2026.

Bertempat di Gedung Serba Guna KPT Tanjung Senai, pelantikan mengusung tema "Melalui pelantikan Mabicab dan Kwarcab gerakan Pramuka Ogan Ilir, kita jadikan gerakan Pramuka sebagai sarana dan wahana pembentuk kepribadian yang berwibawa serta berakhlak mulia."

Pelantikan ini dilakukan oleh Plt Ketua Kwarda Pramuka Sumatera Selatan Riza Fahlevi melalui Wakil Ketua Ruslinawi. 

Adapun Ketua Mabicab Pramuka Ogan Ilir yang dilantik yakni Bupati Panca Wijaya Akbar dengan Ketua Kwarcab Muhsin Abdullah

Dalam sambutannya, Ruslinawi mengatakan bahwa Pramuka memberikan pendidikan yang baik dan belajar etika. 

"Pramuka juga belajar mental maupun fisik. Banyak pula dari Pramuka masuk ke Akabri dan Akpol," kata Ruslinawi, Kamis (28/10/2021). 

Dia yakin kepengurusan Mabicab dan Kwarcab di Ogan Ilir dapat meneruskan program dengan baik. 

"Semoga dapat mengemban amanah yang sudah diberikan. Sukses selalu," ucap Ruslinawi. 

Pada pelantikan dan pengukuhan ini dihadiri Wakil Bupati Ogan Ilir Ardani, Dandim 0402/OKI-OI Letkol Czi Zamroni, Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy dan Kajari Ogan Ilir Marthen Tandi. 

Wakil Bupati yang juga Wakil Ketua Mabicab Pramuka Ogan Ilir, Ardani menyampaikan semoga dengan kepengurusan ini dapat mencetak generasi penerus bangsa yang andal. 

"Semoga Pramuka ke depannya dapat berpartisipasi aktif dan memberikan peran dalam membangun daerah, memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat dan memiliki integritas," ucap Ardani. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved