Breaking News:

Berita Pemprov Sumsel

Buka Forum Bisnis Investor Summit 2021, Herman Deru Berikan Kemudahan Birokrasi bagi Investor

Gubernur Sumsel H. Herman Deru membuka Forum Bisnis Investor Summit Tahun 2021 di Hotel Novotel, Kamis (28/10/2021)

Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel H. Herman Deru membuka Forum Bisnis Investor Summit Tahun 2021 di Hotel Novotel, Kamis (28/10/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel H. Herman Deru optimistis Sumsel akan menjadi daerah yang sangat welcome bagi para investor.

Hal itu dikatakannya saat membuka Forum Bisnis Investor Summit Tahun 2021 di Hotel Novotel, Kamis (28/10/2021).

Menurut HD masuknya investasi itu tentu akan memberikan profit bagi daerah, karena itu Ia tak bosan mengingatkan jajarannya untuk melakukan transformasi di berbagai bidang terutama bidang pelayanan.

"Kalau bisa dipermudah kenapa dipersulit dan panjangnya birokrasi ini juga harus kita kurangi," jelasnya.

Selain melakukan transformasi pelayanan, Ia juga menilai perlu dilakukan transformasi mindset agar mulai dari daerah terkecil yakni desa, kelurahan hingga kecamatan dan kota ubah jangan semata berorientasi pada PAD saja tapi harus mulai memikirkan perputaran ekonomi di sekitar yang bisa dikembangkan.

"Karena itu kita jangan hanya memberikan informasi peluang saat investor datang saja, tapi memang difasilitasi secara sejak awal," tambahnya.

Menurutnya HD banyak cerita industri besar harus pindah karena hal-hal kecil, termasuk karakter buruh juga pemerintah daerah.

Selain itu mahalnya harga komoditas dan upah dan juga menjadi masalah klasik yang sering ditemui. Hal ini kata HD harus menjadi perhatian pemangku kebiijakan di daerah agar para investor tertarik menanamkan investasi.

"Melalui forum inilah kita harap dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi kemajuan investasi Sumsel," tambahnya.

Sementara itu terkait forum bisnis yang digelar ini, Herman Deru mengatakan bahwa penyusunan strategi penanaman modal di Provinsi Sumsel harus sejalan dengan maksud dan tujuan yang tertuang pada pasal 1 ayat (1) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 juga harus tetap mengedepankan isu penting terkait penanaman modal yaitu penyusunan strategi inbestasi di daerah yang IPRO ( investment project ready to offer).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved