Breaking News:

Ajak Masyarakat Cerdas Serap Informasi, KPID Sumsel Gelar Literasi Media di Muara Enim

KPID Sumsel kembali mengadakan Literasi Media dengan tema "Masyarakat Sumsel Cerdas Bermedia" di Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/ARDANI ZUHRI
Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sumatera Selatan mengadakan Literasi Media bertema “Masyarakat Sumsel Cerdas Bermedia” yang dilaksanakan di Aula kantor Camat Belimbing, Rabu (27/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sumatera Selatan kembali mengadakan Literasi Media tema "Masyarakat Sumsel Cerdas Bermedia" yang dilaksanakan di Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim bertempat di Aula Kantor Camat Belimbing, Kabupaten Muara Enim, Rabu (27/10/2021).

Kegiatan Literasi ini dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Muara Enim Ardian Arifanardi AP MSi melalui Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Abdul Roni Darus bersama Camat Belimbing.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Kemitraan Komunikasi Publik Kominfo Evi Sudiarti, Camat Belimbing diwakili sekcam beserta jajaran dan undangan lainnya.

Menurut Abdul Roni Darus mereka sangat mengapresiasi langkah KPID Sumsel yang datang langsung dalam rangka kegiatan literasi media ini. Dirinya berharap KPID dapat terus membantu pemerintah daerah dalam upaya mengedukasi masyarakat agar cerdas dalam bermedia.

"Kami mengapresiasi bapak/ibu komisioner KPID Sumsel yang mau melaksanakan kegiatan literasi ini di Kabupaten Muara Enim, membagikan ilmu pengetahuan bagi masyarakat kami.
Selain itu, pihaknya meminta kepada masyarakat yang hadir agar dapat memilih berita atau informasi yang baik dan dapat lebih bijak dalam memilih informasi acara tv dan siaran radio. Sebab jika melihat kondisi saat ini, banyak berita dan informasi yang tidak baik bagi anak-anak.

Dalam kesempatan ini, Wakil Ketua KPID Sumsel Herfriady MA didampingi Korbid Kelembagaan KPID Sumsel Meytri Puspa Rini SIP, mengajak masyarakat untuk bagaimana memilih informasi yang baik, acara tv yang baik buat ditonton dan melakukan pendampingan terhadap anak anak dan para generasi muda ketika menonton tv.

Sebab, pentingnya siaran positif bagi masyarakat dan memgawasi anak-anak agar dapat lebih berhati-hati dalam bersosial media serta menginformasikan beberapa aturan dalam membuat konten siaran.

"Silakan manfaatkan fasilitas Lapor KPID Sumsel melalui Call Center, dimana ini menjadi fasilitas yang KPID Sumsel punya untuk mempermudah masyarakat apabila ditemui konten siaran yang tidak sesuai dengan aturan," ujarnya.(ari)

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved