Berita Lubuklinggau

Wako Lubuklinggau Tegaskan TPP akan Direalisasikan Sesuai E-Kinerja 

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menggelar rakor bersama seluruh kepala OPD, camat, lurah dan Kepala BUMD Kota Lubuklinggau

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Diskominfo Kota Lubuklinggau
Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe memimpin rapat koordinasi (Rakor) bersama seluruh kepala OPD, camat, lurah dan Kepala BUMD Kota Lubuklinggau dengan agenda membahas rencana APBD Tahun 2022, bertempat di Op Room Moneng Sepati, Selasa (26/10/2021).  

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Wakil Wali Kota, H Sulaiman Kohar memimpin rapat koordinasi (Rakor) bersama seluruh kepala OPD, camat, lurah dan Kepala BUMD Kota Lubuklinggau dengan agenda membahas rencana APBD Tahun 2022, bertempat di Op Room Moneng Sepati, Selasa (26/10/2021).  

Dalam kesempatan tersebut, wali kota mengatakan selain soal APBD tahun 2022, Rakor juga membahas mengenai evaluasi pelaksanaan APBD tahun 2021. 

"Di tahun 2022, Insha Allah pandemi berkurang, kita akan mengoptimalkan event yang bisa meramaikan Kota Lubuklinggau meskipun tidak di suasana Ayo Ngelong ke Lubuklinggau," katanya. 

Selain itu, untuk pembangunan infrastruktur akan berkurang di tahun 2022, hanya 20-an persen saja.

Namun untuk Dinas Perkim, tetap ada karena menyangkut lingkungan masyarakat. 

"Kalau untuk program lain tetap harus jalan seperti pendidikan dan kesehatan. Kemungkinan akan kita evaluasi mengenai UHC yang menyedot anggaran cukup besar, namun hanya bayar saja karena pandemi, siapa yang mau ke rumah sakit," jelasnya. 

Kemudian mengenai TPP, wali kota mengatakan akan direalisasikan sesuai dengan E Kinerja.

"Jadi mulai besok, OPD yang selesai mengajukan E Kinerja Insha Allah akan direalisasikan minimal dua bulan. Untuk tahun depan diupayakan 12 bulan," tambahnya. 

Tidak hanya Lubuklinggau, daerah lain di Indonesia juga mengalami hal yang sama. Pandemi telah merusak tatanan kegiatan dan anggaran.

"Mudah-mudahan tahun depan tidak terjadi lagi," imbuhnya. (RIL)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved