Breaking News:

Berita Ogan Ilir

Herman Deru Tinjau Lokasi Bencana Puting Beliung di Pemulutan Selatan OI, Bawa Bangub Rp 150 Juta

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru datang membawa bantuan sosial bagi para korban bencana puting beliung di Pemulutan Selatan Ogan Ilir.

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Vanda Rosetiati

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Sebelumnya Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar sudah meninjau langsung lokasi terdampak angin puting beliung di Pemulutan Selatan, kini perhatian serupa ditunjukkan oleh Pemprov Sumatera Selatan.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru beserta jajaran, datang dengan membawa bantuan sosial bagi para korban bencana.

Saat akan memasuki wilayah Dusun IV Desa Sungai Lebung yang berada di tengah rawa, Gubernur Sumsel beserta rombongan harus menumpang kapal motor untuk sampai ke tujuan.

Tiba di lokasi, Deru disambut warga yang menunggu di dapur umum desa setempat.

Deru tampak berbincang dengan perangkat pemerintahan camat dan kepala desa setempat.

"Saya dapat kabar, di wilayah Pemulutan Selatan ini ada 30 rumah yang rusak berat maupun ambruk di sejumlah desa termasuk di Sungai Lebung ini," kata Deru yang tiba di Sungai Lebung pada Rabu (27/10/2021) sekira pukul 10.20.

Berdasarkan data dari BPBD Sumatera Selatan, ke-30 rumah di wilayah Pemulutan Selatan tersebut diantaranya 23 rumah di Desa Sungai Lebung, 1 rumah di Sungai Ondok, 2 rumah di Desa Maju Jaya dan 4 rumah di Desa Harimau Tandang.

Dari 30 rumah tersebut, 16 rata dengan tanah dan 14 rumah rusak berat akibat diterjang angin puting beliung yang terjadi pada Sabtu (23/10/2021) lalu.

"Kami meninjau secara langsung lokasi bencana angin puting beliung ini untuk melihat langsung situasi dan kondisinya. Ini juga untuk membuktikan bahwa pemerintah hadir untuk rakyat," tegas Deru.

Dengan kunjungan ini, Deru mengatakan ingin memberikan semangat kepada para korban bencana.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved