Breaking News:

Berita Empat Lawang

Herman Deru Semangati Warga Empat Lawang yang Terdampak Banjir

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengunjungi korban bencana banjir bandang yang menghantam sejumlah desa di Kecamatan Pasemah Air Keruh Empat Lawang

Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru mengunjungi korban bencana banjir bandang yang menghantam sejumlah desa di Kecamatan Pasemah Air Keruh Empat Lawang, Rabu (27/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel H Herman Deru dengan cepat langsung mendatangkan berbagai bantuan pasca mendapat informasi bencana banjir bandang yang menghantam sejumlah desa di Kecamatan Pasemah Air Keruh Kabupaten Empat Lawang yang terjadi beberapa waktu lalu.

Bahkan untuk memastikan kondisi warganya akibat dari banjir tersebut, orang nomor satu di Bumi Sriwijaya itu juga secara spontan meninjau lokasi kejadian, Rabu (27/10/2021).

"Ini bentuk perhatian kami (pemerintah) kepada masyarakat. Atas nama pribadi dan Gubernur saya turut prihatin," kata Herman Deru.

Dia menuturkan, kedatangannya tersebut juga untuk memberi keyakinan kepada masyarakat jika pemerintah tak tinggal diam dan langsung melakukan gerak cepat memberikan bantuan ketika ada warga yang terkena musibah.

"Pemerintah ini tidak akan tinggal diam ketika ada warganya yang sedang kesusahan. Kita berupaya selalu hadir di tengah-tengah masyarakat," tuturnya.

Kendati banjir bandang yang terjadi cukup besar, namun dia bersyukur bencana itu tak menimbulkan korban jiwa.

"Kita harus tetap bersyukur, karena meski diuji bencana seperti ini tidak ada korban jiwa. Jangan marah dengan Tuhan. Jadikan bencana ini sebagai sarana untuk memperkuat ibadah," ujarnya.

Selain datang untuk meninjau kondisi warganya, Gubernur Herman Deru juga membawa sejumlah bantuan untuk masyarakat yang terdampak bencana tersebut seperti, makanan siap saji, makanan anak, selimut, matras, tenda gunung, familly kit, dan paket sembako.

Tidak hanya itu, bantuan alat pertanian juga diberikan kepada masyarakat seperti combine harvester, pompa air, serta 2,5 ton benih varietas unggul baru Balitbangtan.

"Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaatkan dengan baik," imbuhnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved