Breaking News:

Berita Muratara

BKPSDM Muratara Akui Ada Kesalahan, 9 Kepsek yang Sudah Dilantik Balik ke Posisi Semula

Komisi I DPRD Muratara memanggil BKPSDM dan Disdik Muratara terkait pelantikan 9 Kepsek yang ditemukan ada indikasi kesalahan administrasi

TRIBUNSUMSEL.COM/RAHMAT
Komisi I DPRD Muratara memanggil BKPSDM dan Dinas Pendidikan untuk mengklarifikasi soal pelantikan kepala sekolah yang dipersoalkan, Rabu (27/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Pelantikan sejumlah kepala sekolah di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) beberapa waktu lalu dipersoalkan. 

Dalam pengangkatan beberapa kepala sekolah dinilai ada yang menabrak aturan karena belum memenuhi syarat sesuai aturan yang berlaku. 

Karena dipersoalkan, Komisi I DPRD Muratara memanggil Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Dinas Pendidikan (Disdik) untuk mengklarifikasi. 

"Hari ini kami mau mendengar apa yang sebenarnya terjadi. Kami tentu melaksanakan fungsi pengawasan kami sebagai wakil rakyat," kata Ketua Komisi I DPRD Muratara, Hermansyah Syamsiar, Rabu (27/10/2021). 

Dia menyampaikan setalah melakukan rapat bersama BKPSDM dan Disdik Muratara ternyata ditemukan ada indikasi kesalahan administrasi dalam pengangkatan sejumlah kepala sekolah. 

DPRD mendesak BKPSDM agar segera mengevaluasi dan memperbaiki kesalahan tersebut.

"Kita minta dievaluasi, diperbaiki, kembalikan dia ke posisi semula karena menyalahi aturan. Silakan BKPSDM menempatkan orang yang sudah memenuhi syarat," kata Hermansyah. 

Dia menyebut berdasarkan keterangan dari BKPSDM ada beberapa sekolah yang terpaksa gurunya diangkat menjadi kepala sekolah meskipun belum memenuhi syarat administrasi. 

Hal itu karena tidak ada orang lain yang sanggup menjadi kepala sekolah di sekolah tersebut lantaran lokasinya berada di pelosok desa. 

"Hasil rapat kita hari ini ada sembilan kepala sekolah yang belum memenuhi syarat. Alasan dari BKPSDM karena tidak ada yang sanggup, lokasinya di pelosok, maka guru di sana yang diangkat, padahal belum memenuhi syarat," ujar Hermansyah. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved