Breaking News:

Berita Palembang

Repdem Sumsel dan PPPJKB Beri Ratusan Paket Sembako Bagi Kuli Panggul di Pasar Induk Jakabaring

Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) menggandeng Persatuan Pedagang Pasar Induk Jakabaring (PPPJKB) menyalurkan bantuan untuk kuli panggul

TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF
Ketua DPD Repdem Sumsel, Firli Darta saat menyerahkan paket sembako kepada kuli panggul pedagang pasar Induk Jakabaring 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,---Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Sumatera Selatan yang merupakan salah satu sayap dari PDI Perjuangan, berkolaborasi dengan Persatuan Pedagang Pasar Induk Jakabaring (PPPJKB) melaksanakan peringatan sumpah, yang mengambil tema dengan semangat sumpah pemuda kita bersatu bangkit dan tumbuh. 

Kegiatan itu berupa pembagian ratusan paket sembako kepada kuli panggul dan dialog keakraban antara Repdem, PPPJKB serta para pekerja di Pasar Induk, Senin (25/10/2021) malam.

Ketua DPD Repdem Sumsel, Firli Darta mengatakan lenyelenggaraan kegiatan ini dilakukan oleh Repdem Sumsel  berdasarkan instruksi dari DPD PDI Perjuangan Sumsel, agar semua element organisasi sayap partai untuk turun langsung melakukan kerja-kerja sosial dan kerja politik bagi masyarakat terlebih ditengah pandemi saat ini banyak masyarakat terdampak. 

Repdem Sumsel dan PPPJKB memberikan Ratusan paket sembako untuk pekerja pasar induk Jakabaring Diantaranya kuli panggul, Jukir, dan sebagainya.

Firli Darta menambahkan, pihaknya siap bekerja sama dalam meningkatkan layanan kesehatan, serta melakukan program lainnya yang dapat mewujudkan kesejahteraan bagi para pekerja.

“Tentunya untuk mewujudkannya, saat ini hal yang paling utama adalah dengan mensukseskan kegiatan kita malam ini,” kata Firli.

Lebih lanjut Firli menyampaikan bahwa, kerja sama Repdem Sumsel dan PPPJKB sudah terjalin sejak tahun 2014. "Jika kita bekerja sama.

Sejarah membuktikan, banyak capaian-capaian yang kita dapat, beberapa kali kita mengadakan aksi dalam rangka mengadvokasi kepentingan pedagang dan pekerja," bebernya.

Dalam kesempatan yang sama ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel HM Giri Ramanda Kiemas mengungkapkan, bahwa kegiatan menunjukkan bahwa PDI Perjuangan tetap hadir bersama rakyat dan memperjuangkan hak-hak mereka.

Selain pembagian sembako, kegiatan ini juga diisi dengan dialog keakraban berupa penyampaian harapan para pedagang dan pekerja pasar induk kepada pemerintah dan semua pihak terkait.

Giri, berjanji bahwa hasil dialog itu akan dirangkum dan diajukan kepada pihak terkait.

Ditengah pandemi ini juga ia mengajak para pedagang untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun) serta melakukan vaksinasi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Kagek hasil diskusi Kito ini, bakal dicatat dan bakal Kito perjuangkan harapan bapak-bapak dan ibu-ibu. Semaksimal yang Kito pacak" tandasnya.

Sementara itu Ketua PPPJKB Muksin, mengapresiasi kerjasama yang sudah terjalin lama antara pedagang dengan Repdem Sumsel. 

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa dulu para pedagang belum memiliki organisasi paguyuban, setelah bekerja sama dengan Repdem mereka dibimbing untuk membentuk organisasi, dan di advokasi untuk mengetahui hak dan kewajiban sebagai pedagang berdasarkan peraturan perundangan yang berlaku.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved