Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Jualan Sabu dan Ganja di Rumah, Oknum PNS di Lubuklinggau Pasrah Ditangkap Polisi

Dedy Indra (37) seorang PNS yang berdinas di Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau Sumsel ditangkap polisi terkait kasus narkotika

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Polres Lubuklinggau
Dedy Indra (37) seorang PNS yang berdinas di Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau Sumsel ditangkap polisi. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Dedy Indra (37) seorang PNS yang berdinas di Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau Sumsel ditangkap polisi.

Warga Jalan Bengawan Solo Lorong Ramitan RT.8 Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II ini ditangkap karena menjadi pengedar sabu-sabu.

Dedy ditangkap Rabu (20/10/2021) malam di rumahnya saat sedang menunggu pembeli.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono melalui Kasat Narkoba, AKP Sopian Hadi menjelaskan awalnya didapatkan informasi ada oknum PNS berjualan sabu.

Makanya dilakukan penyelidikan.

"Berdasarkan informasi yang kami terima dia berjualan sabu. Kemudian kami lakukan penggerebekan," ungkapnya pada Tribunsumsel.com, Selasa (26/10/2021).

Saat diamankan tersangka sempat membuang barang bukti sabu berupa kantong plastik kresek warna hitam, setelah dibuka ternyata isi kantong plastik itu dua bungkus plastik klip sabu.

"Setelah dibuka ternyata berisi narkoba yang didalamnya berisi kotak rokok yang dibalut isolasi hitam," ujarnya.

Kemudian sebungkus plastik klip sabu di dalam plastik putih bening.

Sembilan bungkus plastik klip ukuran kecil di dalam dompet kunci mobil logo Mitsubishi warna coklat.

Baca juga: Sedang Tunggu Pembeli Sabu, Wanita di Lubuklinggau Ditangkap di Teras Rumah

Lalu sebungkus kertas buku yang berisikan irisan daun, batang dan biji ganja dengan berat kotor lebih kurang 7,18 gram dan Timbangan digital merk Pocket Scale.

“Total barang bukti sabu yang diamankan 25,40 gram sabu. Juga ada ganja. Sekarang tersangka diamankan di Mapolres Lubuklinggau,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya tersangka diancam melanggar pasal 114 ayat (2) Dan atau Pasal 112 ayat (2) dan Pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika tepatnya mengenai pengedar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved