Breaking News:

Berita Palembang

Hasil Survei Menunjukkan Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerjanya, Ini Respon Herman Deru

Gubernur Sumsel Herman Deru menanggapi Hasil survei menunjukkan masyarakat 'Bumi Sriwijaya' puas akan kinerjanya sebagai Gubernur Sumsel

TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF
Gubernur Sumsel Herman Deru menanggapi Hasil survei menunjukkan masyarakat 'Bumi Sriwijaya' puas akan kinerjanya sebagai Gubernur Sumsel, Senin (25/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,-Gubernur Sumsel Herman Deru mengaku bersyukur, atas kepuasan masyarakat terhadap kinerja dirinya bersama sang Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya selama ini, memimpin provinsi Sumsel 3 tahun.

"Kita bersyukur dinilai bagus oleh masyarakat, dan bukan saat yang tepat untuk ngomongi politik saat ini," kata Herman Deru, Senin (25/10/2021).

Diungkapkan Bupati OKU Timur dua periode ini, ia enggan berkomentar dengan "tumbangnya" Bupati Musi Banyuasin (Muba) oleh KPK menjadikan jalannya kedepan pada 2024 akan kembali mulus untuk periode kedua.

Namun yang pasti, apa yang telah diperbuat akan dinilai masyarakat.

"Kalau sudah berbicara periode kedua, itu buah perbuatan periode pertama," tegasnya.

Sebelumnya, Herman Deru menjadi tokoh politik terpopuler di Sumsel dari hasil survei yang dilakukan Populi Center.

Hasil survei juga menunjukkan masyarakat 'Bumi Sriwijaya' puas akan kinerjanya sebagai Gubernur Sumsel saat ini.

Berdasarkan hasil survei yang diselenggarakan Populi Center di Provinsi Sumsel mulai tanggal 9 hingga 15 Oktober 2021, secara umum tingkat kepuasan masyarakat Sumsel terhadap kepemimpinan gubernur dan wakil gubernur saat ini relatif tinggi.

Rata-rata tingkat kepuasan ini ada pada angka 7,58 dari skala 1-10 dan akumulasi skor 6-10 (positif/puas) sebesar 79,9 persen.

Peneliti Populi Center, Dhimas Ramadhan, mengatakan mayoritas masyarakat Sumsel puas terhadap kinerja Pemprov Sumsel.

Dari 800 responden yang diwawancarai, sebesar 68,0 persen mengaku puas (5,5 persen sangat puas, 62,5 persen puas) dengan kinerja Pemprov Sumsel.

Baca juga: Hasil Survei Populi Center: 79,9% Masyarakat Sumsel Puas Atas Kepemimpinan HDMY

Sementara sebesar 18,0 persen mengaku tidak puas (17,4 persen tidak puas, 0,6 persen sangat tidak puas), sebesar 11,8 persen menyatakan biasa saja, dan sisanya sebesar 2,3 persen tidak menyatakan pendapatnya.
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved