Berita PLN

Menteri BUMN Erick Thohir Tinjau Kebun Hidroponik Alam Hijau CSR PLN di Sako Palembang

Kebun Hidroponik alam hijau, di Sako Palembang yang dibantu oleh CSR PLN dikunjungi langsung Menteri BUMN, Erick Thohir  Minggu (24/10).

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/SRI
Menteri BUMN, Erick Thohir mengunjungi Kebun Hidroponik alam hijau di Sako Palembang yang dibantu oleh CSR PLN, Minggu (24/10). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Kebun Hidroponik alam hijau yang berada di kawasan kecamatan Sako Palembang menjadi salah satu pilot project untuk pengembangan agro wisata kebun hydroponik yang berlatar belakang pemanfaatan lahan bantaran sungai atau aliran air yang pertama di Kota Palembang.

Karena itulah, pilot project yang dibantu oleh CSR PLN ini mendapatkan kunjungan langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir  Minggu (24/10).

Ia mengatakan ditengah situasi pandemi covid-19, kita jangan terus tertekan atau bertahan tapi kita harus bangkit.

"Ekonomi komunitas adalah salah satu kunci keseimbangan ekonomi. Karena itu saya senang sekali ini dibangun di kelurahan-kelurahan. Bagaimana komunitas yang ada di sekitar kelurahan mulai mandiri, bercocok tanam mencukupi kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

Bahkan sebagian juga bisa dijual ke tempat lain dsn menariknya lagi ini sehat, tidak memakai pupuk yang berbahan kimia tapi ini sangat organik. 

"Ini sangat bagus untuk kesehatan karena ini penting untuk menjaga kesehatan masyarakat. Dan kita sangat terima kasih kepada PLN yang mendukung ekonomi komunitas," ungkap dia.

Erick juga mengatakan akan BUMN untuk memanfaatkan dan mendorong terus agar pemanfaatan prognram CSR terus efisien juga harus tepat dan ada hasilnya.

"Jangan CSR ini malah jadi  pemborosan  dan tak ada dampak sekedar memberi tapi tak ada hasil," ungkap dia.

Karena itu , lanjut dia tahun 2021 dana CSR ini akan di recofusing dan kita akan lihat hasilnya.

"Karena ini pertanggungjawaban publik karenaa CSr kan uang publik juga," beber dia.

Direktur Bisnis Regional Sumatera-  Kalimantan , Muhammad Ikbal Nur mengatakan pentingya membantu ekonomi komunitas ini sangat penting.

"Sesuai dengan arahan Pak Menteri tadi selain kita membantu melistriki masyarakat kalau kita mampu mengangkat ekonomi masyarakat pasti akan sangat bermanfaat," ujarnya.

Sementara itu, Camat Sako, Amirrudin Sandi mengatakan sangat bersyukur atas kunjungan Menteri BUMN , Erick Thohir ini.

"Alhamdulilah kita kedatangan Pak Erick Thohir meninjau sentra perkebunan baru yang kita buat dari CSR PLN yakni perkebunan hidroponik," ungkap dia.

Kata dia, dari luasan lahan 3000 meter ini baru 1500 yang termanfaatkan. Dan nanti akan dilanjutkan di 3 kelurahan lainnya yang ada di kecamatan Sako.

"Pak Menteri juga tadi berjanji akan menambah lagi di 3 kelurahan lainnya di Sako ini. Dan ini juga sudah habis terjual tanaman ini dan ini panen tiga kali panen. Lahan ini memang kita manfaatkan untuk hydroponik," ungkap dia.(rie/adv)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved