Breaking News:

Berita Pemprov Sumsel

Herman Deru Ajak Forum Admin Medsos Sumsel, Cerdas Bermedsos Serta Hindari Penyebaran Hoax

Herman Deru saat menerima audiensi para penggiat media sosial Sumsel bertempat di ruang tamu Gubernur Provinsi Sumsel, Senin (25/10/2021) siang.

Humas Pemprov Sumsel
Gubernur H Herman Deru saat menerima audiensi para penggiat media sosial Sumsel bertempat di ruang tamu Gubernur Provinsi Sumsel, Senin (25/10/2021) siang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru mengingatkan para penggiat akun medsos di Sumsel untuk mengedepankan etika dan taat aturan.

Hal itu penting agar tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat Sumsel.

“Diantaranya yang perlu diperhatikan para penggiat medsos. Misal pasal penyebaran berita hoaks, ujaran kebencian, dan informasi yang menimbulkan permusuhan individu dan atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). Oleh sebab itu sangat diperhatikan betul,” ucap Herman Deru saat menerima audiensi para penggiat media sosial Sumsel bertempat di ruang tamu Gubernur Provinsi Sumsel, Senin (25/10/2021) siang.

Herman Deru menyambuat baik akan digelarnya South Sumatra Social Media Jambore 2021.

Bahkan untuk meningkatkan pengetahuan dan skill tentang Citizen Journalism, Gubernur meminta kesediaan entrepreneur Helmy Yahya untuk dapat menjadi narasumber pada acara South Sumatra Social Media Jambore 2021 tersebut.

“Jadi nanti Pak Helmi Yahya dapat memotivasi, sekaligus memberikan ilmu-ilmu jurnalistik, bagi adik dan anak-anaku sekalian, Kalian ini saya hargai karena sangat kreatif,” tuturnya.

Menurut Gubernur Herman Deru keberadaan , Forum Admin Media Sosial Provinsi Sumsel selain wadah silaturahmi juga menjadi tempat menyalurkan karya, berkolaborasi dan berkontribusi.

"Forum ini juga sebagai upaya menambah wawasan dalam bidang broadcasting dan jurnalistik," tegasnya.

Ditempat yang sama Ketua Pelaksana Forum Admin Media Sosial Sumsel Ridwan Edo menyampaikan maksud dan tujuannya audiensinya terkait dengan agenda South Sumatra Social Media Jambore 2021 yang akan digelar akhir Oktober mendatang.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan, menciptakan suasana keakraban dan dapat saling berkarya, berkolaborasi dan berkontribusi positif untuk asal daerah masing-masing,” katanya.

Ridwan Edo yang saat itu didampingi Wakil Ketua Admin Media Sosial Provinsi Sumsel Kerrick Herlianto, Sekretaris Pelaksana Forum Admin Medsos Sumsel Alex Adesaputra, Bendahara Pelaksana Forum Admin Medsos M. Reforma, juga menyampaikan ucapkan terimakasih atas dukungaan Gubenur Herman Deru.

"Kami mengundang kehadiran pak Gubernur pada acara South Sumatra Social Media Jambore 2021," ucap Edo.

Baca juga: Disbudpar Sumsel: Sertifikasi Uji Kompetensi Bagi Tenaga Kerja Bidang Pariwisata Itu Penting

Dia menyebut pada South Sumatra Social Media Jambore 2021 nantinya akan diikuti sekitar 111 para penggiat medsos di Provinsi Sumsel.

Ikut mendampingi Gubernur saat menerima audiensi penggiat Medsos se-Sumsel kali ini Kadis Kominfo Prov. Sumsel, H Achmad Rizwan, S.STP, MM, Kabiro Humas Protokol Setda Prov Sumsel, Rika Efianti, SE, MM dan Kabag Humas Septriandi Setia Permana, S.STP, M.SI. (RIL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved