Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Asisten I Kota Lubuklinggau Buka Kegiatan Pelatihan Manajemen Kasus PPA

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Lubuklinggau, Kahlan Bahar membuka kegiatan pelatihan Manajemen Kasus Bagi SDM Unit Pelaksana Teknis UPT PPA

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Diskominfo Kota Lubuklinggau
Wali Kota Lubuklinggau diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar didampingi Kepala Dinas P3APM, H Heri Zulianta membuka kegiatan pelatihan Manajemen Kasus Bagi Sumber Daya Manusia (SDM) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), bertempat di ruang Diamond Hotel Cozy Kota Lubuklinggau, Senin, (25/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar didampingi Kepala Dinas P3APM, H Heri Zulianta membuka kegiatan pelatihan Manajemen Kasus Bagi Sumber Daya Manusia (SDM) Unit Pelaksana Teknis  (UPT) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), bertempat di ruang Diamond Hotel Cozy Kota Lubuklinggau, Senin, (25/10/2021).

Dalam arahannya Asisten I menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini.

Pelatihan ini sebagai langkah dan kegiatan strategis jika melihat fenomena beberapa tahun terakhir, yang menunjukkan kekerasan terhadap perempuan dan anak kian memprihatinkan.

"Saya menilai pelatihan manajemen kasus ini, sebagai langkah strategis jika melihat fenomena beberapa tahun terakhir. Melalui  pelatihan diharapkan ada pengembangan wawasan dan peningkatan kemampuan manajerial penanganan kasus kekerasan maupun perlindungan terhadap perumpuan dan anak," ungkapnya.

Dia berharap kepada para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, sehingga mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Dinas P3APM, A Dedi Nopembri dalam laporannya mengatakan tujuan kegiatan adalah untuk meningkatkan pengetahuan kemampuan dan ketrampilan petugas yang memberikan layanan kekerasan perempuan dan anak secara optimal.

"Di Kota Lubuklinggau sudah ada aplikasi SIMPATISAN PERAN yang merupakan kepanjangan dari Sistem Informasi Online untuk Pencatatan, Pelaporan dan Penanganan Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak," jelasnya seraya menambahkan kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta dari berbagai dinas instansi. (RIL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved