Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Sekda dan Pejabat Pemkot Kunjungi Kontingen Timkes Kota Lubuklinggau di Ajang Festival Sriwijaya

Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani beserta rombongan mengunjungi kontingen tim kesenian (timkes) Kota Lubuklinggau di Festival Sriwijaya XXIX

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Diskominfo Kota Lubuklinggau
Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani beserta rombongan mengunjungi kontingen tim kesenian (timkes) Kota Lubuklinggau di Festival Sriwijaya XXIX di Taman Budaya Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (24/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani didampingi Kadis Pariwisata, Johan Iman Sitepu, Kadis Dikbud, Dr H Dian Chandera dan Kadis Kominfo, Erwin Armeidi mengunjungi kontingen tim kesenian (timkes) Kota Lubuklinggau yang saat ini mengikuti Festival Sriwijaya XXIX, bertempat di Taman Budaya Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (24/10/2021).

Sebagaimana diketahui, Festival Sriwijaya XXIX tahun 2021 resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Sabtu (23/10/2021). 

Adapun tema yang diusung "Harmoni Sumsel dalam Gelora Sriwijaya", menghadirkan gelar budaya 500 seniman dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Selatan.

Untuk pelaksanaannya seluruh tampilan seni akan dilaksanakan dalam satu kali kesempatan yang di dalamnya sudah terdapat seni tari, lagu, dan teater.

Tim kesenian (timkes) Kota Lubuklinggau yang saat ini mengikuti Festival Sriwijaya XXIX, bertempat di Taman Budaya Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (24/10/2021).
Tim kesenian (timkes) Kota Lubuklinggau yang saat ini mengikuti Festival Sriwijaya XXIX, bertempat di Taman Budaya Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (24/10/2021). (Diskominfo Kota Lubuklinggau)

Acara ini juga dimeriahkan dengan talkshow tentang budaya, pariwisata, dan ekonomi kreatif.

Di ajang ini juga terdapat 17 pameran subsektor ekonomi kreatif  diantaranya berbagai macam kerajinan tangan dan kain khas Sumatera Selatan serta tidak ketinggalan kuliner.

Ajang yang kerap disebut sebagai hajatan besar warga Sumsel ini juga paling ditunggu karena tahun lalu kegiatannya ditunda karena pandemi COVID-19. (RIL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved