Breaking News:

Berita Muratara

Kadinkes Muratara Khawatir Covid-19 Bakal Melonjak Lagi Bila Prokes Kendor

Kadinkes Muratara Marlinda Sari mengharapkan masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan (prokes) dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Tribun Sumsel/ Rahmat Aizullah
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Marlinda Sari khawatir wabah Covid-19 di daerah ini melonjak kembali.  

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Marlinda Sari khawatir wabah Covid-19 di daerah ini melonjak kembali. 

Apalagi, kata dia, bila masyarakat mengabaikan protokol kesehatan (prokes) dalam menjalani aktivitas sehari-hari. 

"Kita jangan terlena, saya masih khawatir naik lagi, makanya kita butuh dukungan masyarakat untuk prokes-nya jangan kendor," kata Marlinda Sari, Minggu (24/10/2021).

Dia terus mengingatkan masyarakat untuk disiplin mematuhi prokes seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Marlinda menyebut Kabupaten Musi Rawas Utara saat ini masih berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) PPKM Level 3.

Selama penerapan PPKM Level 3 ada beberapa pembatasan dan pengetatan kegiatan masyarakat seperti di acara hajatan, tempat wisata, maupun pembelajaran tatap muka (PTM). 

Baca juga: Banjir di Muratara Tinggal di Kecamatan Rawas Ilir, Air Sudah Berangsur Surut

Terkait pembatasan dan pengetatan kegiatan masyarakat mereka tetap berpedoman pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 54 Tahun 2021. 

"Acara hajatan kita masih dibatasi, kalau tempat wisata kita di Muratara cuma Danau Rayo itulah, itu pun sudah lama sepi. Terus PTM tetap 50 persen dengan penerapan prokes secara ketat tentunya," kata Marlinda. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved