Breaking News:

TP PKK Ogan Komering Ilir Lakukan Kunjungan Kerja ke Kecamatan Jejawi

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir Hj. Lindasari Iskandar melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Jejawi, Jumat (22/10/2021) sore.

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/WINANDO DAVINCHI
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir Hj. Lindasari Iskandar didampingi Wakil Ketua Hj Siti Rohani Dja'far Shodiq beserta segenap jajaran pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten OKI melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Jejawi, Jumat (22/10/2021) sore. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir Hj. Lindasari Iskandar didampingi Wakil Ketua Hj Siti Rohani Dja'far Shodiq beserta segenap jajaran pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten OKI melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Jejawi, Jumat (22/10/2021) sore.

Kunjungan kerja dilakukan dalam Rangka Supervisi, Pembinaan, Evaluasi dan Monitoring (SPEM) di Kecamatan Jejawi.

Turut hadir pula dalam kunjungan tersebut Wakil Ketua I DPRD Kab OKI Hj Yusmin dan Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna OKI M. Alki Ardhiansyah Iskandar.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan disambut langsung oleh Camat Jejawi selaku pembina TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Kecamatan Jejawi beserta jajaran.

Kunjungan diawali dengan peninjauan proses pemasangan alat KB dan Iva Test Gratis di Puskesmas Jejawi.

Setelah itu rombongan disambut meriah dengan diiringi musik tradisional tanjidor dan diarak memasuki Kantor Camat Jejawi.

Menerapkan protokol kesehatan, kunjungan ini berfokus mendiskusikan peran dan fungsi Pembinaan TP PKK Kecamatan sebagai motor penggerak pembinaan 10 Program Pokok PKK untuk TP PKK Desa/Kelurahan di masing-masing wilayahnya.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten OKI Hj Lindasari Iskandar berpesan agar TP PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan terus berbenah dalam hal administrasi dan terus mendukung pemerintah dalam rangka pembangunan sosial mental dan spiritual di tengah masyarakat.

Selanjutnya Hj Lindasari juga berpesan agar PKK menjadi motor penggerak dalam kesejahteraan masyarakat, mencegah pernikahan anak usia dini, memperhatikan gizi dan kesehatan ibu hamil, anak balita dan remaja serta mencegah terjadinya stunting bagi anak-anak di Kabupaten OKI.

"Mari kita pantau ketat program PAAR (Pola Asuh Anak dan Remaja) agar masa depan generasi kita selamat dari bahaya narkoba. Ajak dan bina masyarakat untuk kerajinan sandang pangan, fasilitasi jalan mereka untuk berkembang dan berpenghasilan lebih baik," tegasnya.

Tak Lupa juga Hj. Lindasari mengajak semua masyarakat agar patuh dalam menjalankan protokol kesehatan di era pandemi, "Sesuai dengan kebijakan pemerintah dalam masa pandemi Covid-19, kita harus disiplin memakai masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir, ditambah dengan vaksinasi" ujar Hj. Lindasari

"Seluruh pihak wajib berperan aktif agar pandemi ini segera pergi, khususnya dari Bumi Bende Seguguk dan negara kita Indonesia," sambungnya.

Dalam acara tersebut berkesempatan diserahkan secara simbolis bantuan berupa Paket susu telur untuk anak SD, Baju seragam Sekolah, Bibit tanaman, Paket susu telur untuk ibu hamil, paket biskuit & kacang hijau untuk ibu hamil & balita, Paket susu TB Paru untuk penderita, serta BKB Kit dari Dinas PPKB OKI

Rangkaian acara ditutup dengan peninjauan hasil produk-produk unggulan UP2K dari tiap TP PKK Desa se Kecamatan Jejawi yang menggelar stand di depan Kantor Camat Jejawi.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved