Breaking News:

Berita Nasional

Tak Seperti Biasanya Selalu Marah-marah Saat Kunker, Mensos Risma Lakukan ini Saat di Sumedang

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini ziarah ke makam pahlawan nasional Cut Nyak Dien di kompleks makam Gunung Puyuh, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumed

Editor: Siemen Martin
Surya/ Ahmad Zaimul
Tri Rismaharini 

TRIBUNSUMSEL.COM - Menteri Sosial Risma selalu menjadi sorotan setiap melakukan kunjungan kerja.

Sorotan itu karena Mensos Risma selalu marah-marah.

Namun kali ini saat melakukan kunker, Risma lebih kalem.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini ziarah ke makam pahlawan nasional Cut Nyak Dien di kompleks makam Gunung Puyuh, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat (22/10/2021).

Risma mengatakan, ia merupakan pengagum berat Cut Nyak Dien sejak lama.

"Saya kagum dengan semangat perjuangan beliau sebagai perempuan yang berjuang melawan penjajahan Belanda," ujar Risma kepada sejumlah wartawan usai ziarah

Risma menuturkan, setelah melihat makam Cut Nyak Dien, generasi muda wajib mengenang jasa-jasanya untuk Indonesia.

"Tentunya, sebesar nama beliau, kita harus memperhatikan terutama menghormati jasanya dan memberikan contoh bagi anak-anak kita," tutur Risma.

Risma menyebutkan, selain mengaku pengagum berat Cut Nyak Dien, ziarah makam ini dalam rangka menyambut Hari Pahlawan Nasional, yang diperingati tiap 10 November.

"Saya ingin anak-anak muda terutama generasi penerus mengerti, kemerdekaan tidak diraih dari pemberian tapi dengan perjuangan yang panjang," sebut Risma.

Risma mengatakan, untuk mengenang jasa para pahlawan, ke depan, Kementerian Sosial akan mulai melakukan penyisiran makam-makam pahlawan.

Tujuannya, kata Risma, agar generasi muda Indonesia bisa diajari untuk berkunjung ke makam-makam para pahlawan di Indonesia.

"Ini jarang sekali dilakukan oleh bangsa-bangsa lain. Namun di Indonesia banyak sekali tokoh yang telah berjuang dengan keterbatasan untuk menyingkirkan penjajah yang luar biasa," ujar Risma.

Artikel ini telah tayang di Kompas

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved