Breaking News:

Puluhan Siswa SD-SMP Bukit Asam Wisuda Hafalan Alquran Juz 30

Puluhan siswa-siswi SD dan SMP Bukit Asam yang telah menyelesaikan Hafalan Al Quran Juz 30 dan diwisuda Jumat (22/10/2021).

Editor: Vanda Rosetiati
HUMAS PTBA
Puluhan siswa-siswi SD dan SMP Bukit Asam yang telah menyelesaikan Hafalan Al Quran Juz 30 dan diwisuda Jumat (22/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM - Puluhan siswa-siswi SD dan SMP Bukit Asam yang telah menyelesaikan Hafalan Al Quran Juz 30 dan diwisuda Jumat,(22/10/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bukit Asam Foundation  Julismi yang diwakili oleh Sekretaris BAF, Amirudin Safuan SH,SM Layanan Operasional PT Bukit Asam Tbk,Samiaji,Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan kabupaten Muaraenim,Zaibin,Kabid Pembinaan SMP Disdikbud kabupaten Muaraenim,Ramli,dan para wali murid SD dan SMP Bukit Asam.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua Bukit Asam Foundation melalui Sekretaris,Amirudin Safuan mengatakan bahwa Pihaknya mendukung penuh program Tahfiz Quran yang dilaksanakan oleh SD dan SMP Bukit Asam.

"Sejak Angkatan pertama masuk,siswa dan siswa baik tingkat SD dan SMP sudah diajarkan untuk mengenal dan menghafal AL Quran,"katanya.

Ia juga mengatakan setelah belajar keras dalam menghafal AL Quran hari ini sebanyak 26 Siswa yang telah menyelesaikan Hafalan di Juz 30 di Wisuda.

"Dan kami bangga atas kerja keras para siswa ini yang sudah belajar keras untuk menuntaskan hafalan-hafalannya,selain dari 26 Siswa ini,siswa yang lain pun sudah cukup banyak yang hampir menyelesaikan Hafalan-hafalannya,"katanya.

Selain itu lanjutnya pihaknya juga mengapresiasi para guru dan orang tua siswa yang juga sudah bekerja sama dalam membimbing para siswa dalam menghafal Al Quran.

Hal inipun mendapat sambutan baik dari Diknas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Muaraenim,Diwakili oleh Kabid Pembinaan SD,Zaibin mengatakan bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan visi dan misi Dinas Pendidikan dimana para siswa diharapkan bisa menjadi Hafiz Dan Hafizah.

"Dimana para siswa diwajibkan untuk hafal Al Quran,dimana untuk SD diwajibkan minimal 6 Juz dan SMP minimal 9 Juz,dan dengan adanya kegiatan ini kita sangat bangga,dimana Siswa Siswi SD dan SMP Bukit Asam telah mendukung visi dan misi Kami,"katanya.

Pihaknya berharap agar program ini terus di laksanakan secara berkelanjutan.

"Sehingga nanti bisa lahir Hafiz Dan Hafizah sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Muaraenim yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahterah,"katanya.

Hal Senda juga disampaikan oleh GM PTE PTBA, Venpri Sagara melalui SM Layanan Operasional,Samiaji juga mengapresiasi atas adanya kegiatan tersebut.

"Kami mendukung penuh apa yang menjadi visi dan misi sekolah,dengan adanya program ini diharapkan nantinya seluruh lulusan Sekolah Bukit Asam bisa hafal AL Quran dan melahirkan gerasi penerus yang memiliki karakter kuat dan mencintai AL Quran sebagai pedoman hidup umat Islam,"harapnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved