Breaking News:

PLN UP3 Palembang Gelar Lomba Keahlian Pelayanan Teknik, Peringatan Hari Listrik Nasional ke-76

UP3 Palembang menggelar Lomba Keahlian Pelayanan Teknik (Yantek) bertepatan dengan momen perayaan Hari Listrik Nasional ke-76.

Editor: Vanda Rosetiati
HANDOUT HUMAS PLN
Kamis, 21 Oktober 2021 berlokasi di lapangan ULP Ampera, UP3 Palembang menggelar Lomba Keahlian Pelayanan Teknik (Yantek) bertepatan dengan momen perayaan Hari Listrik Nasional ke-76. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kamis, 21 Oktober 2021 berlokasi di lapangan ULP Ampera, UP3 Palembang menggelar Lomba Keahlian Pelayanan Teknik (Yantek) bertepatan dengan momen perayaan Hari Listrik Nasional ke-76. Mengusung tema “Think Safety Work Safety”.

Lomba ini diikuti oleh 7 regu yantek dan menyajikan aksi heroik Tim Yantek yang sudah profesional dalam bekerja menangani gangguan kelistrikan pada jaringan distribusi. Adapun kriteria yang dinilai dalam perlombaan tersebut antara lain keterampilan dalam bekerja, penerapan aturan K3, serta kesesuaian standar kerja terhadap SOP yang ditetapkan.

Tatang Rusydiana, MSB Pembangkit yang bertugas sebagai pembina apel dalam pembukaan acara perlombaan menyampikan apresiasinya terhadap Tim Yantek yang selama ini telah bekerja keras dalam penormalan gangguan ataupun pemeliharaan jaringan kelistrikan. Tatang juga berharap perlombaan ini dapat menjadi wadah bagi para yantek dalam mengasah kemampuan teknisnya dalam memperbaiki gangguan kelistrikan.

“Kita semua yang hadir disini dapat menyaksikan aksi heroik petugas yantek. Memelihara jaringan distribusi memerlukan ketangkasan fisik dan kemampuan spesifik, terlebih lagi di UP3 Palembang sendiri ada 204 Penyulang yang semuanya harus dipelihara secara berkala demi keandalan listrik kota Palembang. Belum lagi jika terjadi gangguan yang tidak terencana seperti ketika cuaca ekstrim, layang-layang yang tersangkut pada jaringan listrik, dan pohon yang tumbuh menjulang diluar batas aman jaringan, semuanya harus dituntaskan. Dalam hal ini peran dan sinergi semua tim PLN, tim Yantek serta laporan masyarakat sangat dibutuhkan. Semoga kegiatan ini dapat menjadi media bagi para petugas yantek dalam mengasah skill nya sehingga lebih andal dalam memperbaiki gangguan kelistrikan” ungkap Tatang.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved