Breaking News:

Berita Palembang

Kunjungi Festival Sriwijaya di Jakabaring, Sandiaga Uno: Jangan Rohali tapi Harus Rojali

Sandiaga Uno menyempatkan diri untuk berkunjung ke beberapa stand yang ada di Festival Sriwijaya ke 29 di Taman Budaya Sriwijaya, Jakabaring Palembang

TRIBUNSUMSEL.COM/LINDA
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat di Festival Sriwijaya XXIX di Taman Budaya Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat (22/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan Festival Sriwijaya XXIX dan Pameran Ekonomi Kreatif yang dibuka secara langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno bersama Gubernur Sumsel Herman Deru.

Sandiaga Uno menyempatkan diri untuk berkunjung ke beberapa stand yang ada di Festival Sriwijaya ke 29 tersebut seperti ke stand produk kreatif, makanan, JD.ID dan lain-lain.

Bahkan dia membeli beberapa produk UMKM seperti tanjak, kerajinan boneka adat pengantin dan lain-lain.

"Pesan saya jangan hanya Rohali (rombongan hanya lihat-lihat) tapi kita harus Rojali (rombongan yang jadi beli) produk UMKM," kata Sandiaga Uno saat pembukaan Festival Sriwijaya XXIX di Taman Budaya Sriwijaya, Jumat (22/10/2021).

Menurut Sandiaga Uno, saat ini mereka sedang mengalami kesulitan dan harus saling membantu.

Bahkan dirinya diingatkan untuk gercep (gerak cepat) untuk membantu para UMKM.

"Acara ini teradaptasi dan berhasil. Harapan nya ini jadi kebangkitan dan kepulihan dari sektor ekonomi serta pariwisata kreatif. Saya apresiasi kegiatan ini," katanya.

Sandiaga Uno berharap bisa membawa Festival Sriwijaya ini ketingkat Internasional, sehingga bisa menggundang partisipan dan pengunjung dari berbagai negara.

Sementara itu Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, saat ini dalam masa pemulihan ekonomi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved