Breaking News:

Berita Nasional

KPK Bicara Tentang Kelanjutan Kasus Dodi Reza, Temukan Sejumlah Bukti Usai Lakukan Penggeledahan

Publik dibuah ramai karena belum lama, ayah Dodi yang juga mantan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin diamankan oleh Kejagung atas kasus korupsi.

Editor: Slamet Teguh
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Penyidik KPK menunjukan barang bukti uang hasil operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin di Gedung KPK Merah Putih, Jakarta, Sabtu (16/10/2021). Dalam OTT tersebut selain menetapkan 4 orang sebagai tersangka KPK juga mengamankan uang dengan total Rp1,77 Milyar yang diduga fee atas pelaksanaan 4 paket pengerjaan proyek pada Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Kabupaten Muba. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA - Beberapa waktu yang lalu.

Publik di Sumatera Selatan dibuat heboh oleh OTT yang dilakukan KPK terhadap bupat Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin.

Publik dibuah ramai karena belum lama, ayah Dodi yang juga mantan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin juga diamankan oleh Kejagung atas kasus korupsi.

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan serangkaian penggeledahan di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan pada Kamis (21/10/2021).

Penggeledahan ini, dijelaskan Plt juru bicara KPK Ali Fikri, berkaitan dengan penyidikan kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel Tahun Anggaran 2021.

"Kamis (21/10/2021) Tim Penyidik telah selesai melaksanakan upaya paksa penggeledahan di beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel," kata Ali dalam keterangannya, Jumat (22/10/2021).

Lokasi yang digeledah yaitu kantor Dinas PUPR Kabupaten Musi Banyuasin; kantor Pemkab Musi Banyuasin yang meliputi ruang kerja Bupati, ruang kerja Sekda, dan ruang kerja Bagian Pengadaan Setda Kabupaten Musi Banyuasin; rumah dinas Bupati; serta rumah kediaman dari pihak terkait.

Dari empat lokasi penggeledahan, ungkap Ali, ditemukan dan diamankan antara lain berbagai dokumen dan alat elektronik yang diduga terkait dengan perkara. 

"Bukti-bukti ini kemudian akan di analisa untuk memastikan keterkaitannya dengan perkara dan segera pula dilakukan penyitaan untuk melengkapi berkas perkara tersangka DRA (Dodi Reza Alex Noerdin) dkk," katanya.

Baca juga: Dodi Ditangkap KPK, Peta Politik Sumsel Berubah, Agung Firman Disebut Bisa Jadi Kandidat Pilgub 2024

Baca juga: BREAKING NEWS: Bobby Rizaldi Jabat Plt Ketua DPD Golkar Sumsel Gantikan Dodi Reza

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved