Breaking News:

Berita Muara Enim

Asisten II Pemkab Muara Enim Resmikan Sarana Prasarana Air Limbah Ponpes Rawdhotut Taufiq

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Perekobang) Setda Muara Enim H Riswandar SH MH meresmikan Sarana Prasarana Air Limbah Ponpes Rawdhotut Taufiq

SRIPOKU/ARDANI
Peresmian Sarana Prasarana Air Limbah Ponpes Rawdhotut Taufiq, Peresmian Masjid Thoha Kamali, Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H dan Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2021 di Ponpes Rawdhotut Taufiq, Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Jumat (22/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM,- Sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap keberadaan Pondok Pensantren (Ponpes), Pemkab Muara Enim bersama stake holder lainnya bangun Sarana dan Prasarana Air Limbah di Ponpes Rawdhotut Taufiq.

Hal tersebut terungkap pada saat  Peresmian Sarana Prasarana Air Limbah Ponpes Rawdhotut Taufiq, Peresmian Masjid Thoha Kamali, Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H dan Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2021 di Ponpes 
Rawdhotut Taufiq, Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Jumat (22/10/2021).

Kegiatan peresmian tersebut dihadiri oleh Bupati Muara Enim yang diwakili  Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemkab Muara Enim H Riswandar SH MH, didampingi Ketua Ponpes Rawdhotut Taufiq Muara Enim H Mahmud Fauzi Fita, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Muara Enim Dra H Azhari Rahardi MSi,

Kadin Perkim Ir H Amhad Yani MM, Anggota DPRD Muara Enim H Aziz Rahman SE dan Kasman BA, SM CSR PTBA Hartono, Ketua Baznas Muara Enim Drs H Fajeri Erham MSi, Ketua FKUB H Syachan Lubis, Polres Muara Enim diwakili AKP Aziz, Syahrul Humas dan CSR PT SBS, dan puluhan santri Ponpes Raudhatut Taufiq.

Dalam sambutan Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Perekobang) H Riswandar SH MH, mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi serta mendukung atas keberadaan Pondok Pesantren sebagai wadah pendidikan agama Islam, ilmu pengetahuan dan teknologi bagi para santri yang merupakan generasi penerus bangsa di masa yang akan datang.

Semoga dengan terpenuhinya fasilitas sanitasi yang baik dan layak dapat menumbuhkan rasa semangat bagi para santri dalam menuntut ilmu.

Untuk itu, pihaknya berharap dengan melalui momentum peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021 ini, para santri di Indonesia khususnya santri Rawdhotut Taufiq dapat kita wujudkan sebagai santri siaga jiwa raga dengan tetap meneladani sifat Rasulullah SAW.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Pimpinan Ponpes Rawdhotut Taufiq H. Mahmud Fauzi Fita, menyampaikan rasa terima kasih kepada para donatur, dunia usaha dan terkhusus kepada Pemkab Muara Enim yang telah banyak membantu baik moril maupun materil bagi kemajuan dunia pendidikan hususnya Pondok Pesantren di Kabupaten Muara Enim.

"Semoga kebaikan yang kita lakukan akan menjadi catatan amal ibadah disisi-Nya dan dibalas sebagai amal kebaikan serta dapat membawa banyak manfaat bagi masyarakat banyak," katanya (SP/ARDANI)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved