Breaking News:

Berita Muara Enim

Pemkab Muara Enim Minta Tambahan Vaksin ke Provinsi Sumsel

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Drs H Emran Tabrani MSi saat meninjau kegiatan vaksinasi massal di GOR Pancasila Muara Enim

SRIPOKU/ARDANI
Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Drs H Emran Tabrani MSi saat meninjau kegiatan vaksinasi massal di GOR Pancasila Muara Enim, Kamis (21/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM,-Untuk mengejar target vaksinasi Covid-19 sebesar 70 persen, Pemkab Muara Enim kembali meminta tambahan vaksin ke Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

"Untuk itu kami memohonkan kepada Gubernur melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sumatera Selatan untuk dapat segera memenuhi kekurangan dosis vaksin bagi Kabupaten Muara Enim," kata Emran saat meninjau kegiatan vaksinasi massal di GOR Pancasila Muara Enim, Kamis (21/10/2021).

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Drs H Emran Tabrani MSi, mengatakan ketersediaan vaksin yang sudah dialokasikan pada beberapa fasilitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Muara Enim sejumlah 26.758 dosis dengan sasaran seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim yang berjumlah 450.276 jiwa.

Sebelumnya, Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Muara Enim masih minim bahkan bisa dikatakan sangat masih jauh dari target yakni 70 persen.

Pasalnya, pada bulan Oktober 2021, angka vaksinasi di Kabupaten Muara Enim baru mencapai 27 persen untuk dosis pertama dan 16 persen dosis kedua. 

"Sampai saat ini, baru 27,9 persen masyarakat di Kabupaten Muara Enim yang tercatatat sudah mendapatkan dosis pertama dan 16,7 persen masyarakat yang baru mendapatkan dosis ke-2," ungkapnya. 

Masih dikatakan Emran, bahwa Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah menargetkan vaksinasi mencapai 70 persen pada masyarakat yang menjadi sasaran vaksin.

Oleh karenanya, angka capaian tersebut dinilai belum maksimal sehingga perlu dorongan dari berbagai pihak dalam mensosialisasikan pentingnya vaksin dimasyarakat. 

"Saya minta kepada seluruh Camat Muara Enim untuk tetap sosialisasikan pentingnya vaksinisasi ini kepada seluruh masyarakat di desa," tegas Sekda

Selain itu, Emran, menjelaskan minimnya capaian vaksinasi di Kabupaten Muara Enim juga akan berdampak terhadap penambahan stok vaksin dari pemerintah pusat. 

Karena semakin cepat kita menghabiskan stok vaksin yang ada maka pemerintah pusat akan lebih cepat lagi memberikan stok vaksin kembali kepada Pemkab Muara Enim.

Baca juga: Dua Desa di Muara Enim Raih Penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Utama 2021

Dan kepada segenap elemen masyarakat di Kabupaten Muara Enim untuk jangan lengah.

Meski situasi perkembangan Covid-19 di Muara Enim tengah melandai, namun tetap perlu diwaspadai dengan memperkuat protokol kesehatan.

"Karena saat ini masih dalam masa pandemi covid, untuk itu tetap terapkan protokol kesehatan (prokes) covid dalam kegiatan sehari-hari," harapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved