Breaking News:

Berita Ogan Ilir

Cerita Sapta Windhu, Pria Asal Yogyakarta Jelajahi Indonesia Sejak 2018 Nonstop

Berbekal uang Rp 250 ribu Sapta Windhu mulai melakukan Perjalanan menjelajahi Indonesia sejak 2018 lalu.

TRIBUNSUMSEL.COM/AGUNG
Sapta Windhu saat tiba di Indralaya dan hendak menuju Lampung untuk meneruskan jelajah Indonesia, Kamis (21/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Atas dasar cinta Tanah Air, bangsa dan negara, seorang pria bernama Sapta Windhu melakukan perjalanan menjelajahi Indonesia sejak beberapa tahun terakhir. 

Sapta, pria 43 tahun asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengaku ingin melihat langsung kekayaaan alam Indonesia, berikut kebudayaan dan kearifan lokal yang ada. 

Saat diwawancarai, Sapta sedang singgah di Indralaya, Ogan Ilir, setelah menempuh perjalanan dari arah utara Sumatera. 

"Pastinya panjang perjalanan dari titik nol di Sabang (Nangroe Aceh Darussalam). Ini mau ke Lampung lewat lintas tengah, terus ke Jawa," kata Sapta saat ditemui di Indralaya, Rabu (20/10/2021) malam. 

Sapta mengungkapkan, perjalanan menjelajahi Indonesia ini merupakan misi kepedulian terhadap alam dan juga orang-orang yang cinta alam. 

Selain itu, pria yang menyebut dirinya Pejalan Nusantara ini ingin apa yang dia lakukan dapat menghasilkan perkembangan di daerah yang dikunjunginya. 

"Saya mengajak kita semua mengeksplor kekayaan alam Indonesia. Negara kita sangat kaya, alamnya, budayanya, kearifan lokal yang sangat bernilai. Ini yang saya saksikan langsung tanpa hanya melalui media sosial," jelas Sapta. 

Sapta sendiri merupakan Kadiv Humas Altimer Hikers dan juga anggota Direction Outdoor Mountain (DOM), dua organisasi yang sama-sama berkutat dengan kecintaan terhadap alam. 

Perjalanan menjelajahi Indonesia dimulai oleh Sapta sejak 2018 lalu hingga sekarang. 

Sapta mengaku mengunjungi sebagian besar wilayah Indonesia selama tiga tahun nonstop. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved