Breaking News:

Berita Kesehatan

Apa Itu Overuse? Dialami Anthony Sinisuka Ginting Sehingga Mundur dari Denmark Open 2021

Atlet atau mereka yang berolahraga secara rutin, cenderung mengalami sprain dan strain kronis, atau cidera overuse (aktifitas berlebih)

Editor: Wawan Perdana
Tribunsumsel.com
Atlet atau mereka yang berolahraga secara rutin, cenderung mengalami sprain dan strain kronis, atau cedera overuse (aktifitas berlebih) 

TRIBUNSUMSEL.COM-Anthony Sinisuka Ginting mundur dari Denmark Open 2021 karena ototnya pinggangnya overuse.

"Ginting sakit bagian pinggang kalau ada gerakan rotasi. Sudah dicek dokter dan fisioterapi, ototnya overuse setelah dua turnamen kemarin," kata Kasubid Pengembangan Sport Science yang juga pelatih fisik PP PBSI, Iwan Hermawan dikutip dari instagram @badminton.ina, Kamis (21/10/2021).

Iwan mengungkapkan, Ginting sudah merasakan sakit dipinggangnya pada laga final Piala Thomas hari Minggu (17/10/2021) lalu. Puncaknya terjadi saat babak 32 besar Denmark Open.

Dilansir dari rspkujogja.com, beberapa orang, seperti atlet atau mereka yang berolahraga secara rutin, cenderung mengalami sprain dan strain kronis, atau cidera overuse (aktifitas berlebih).

Cidera overuse akan makin parah seiring berjalannya waktu, menimbulkan rasa sakit dalam beraktifitas dan jika dihiraukan akan tetap terasa sakit bahan ketika istirahat.

Faktor penyebab cidera overuse adalah teknik olahraga yang salah, struktur tubuh yang tidak ideal, atau melakukan aktifitas olahraga terlalu sering tanpa jeda istirahat yang cukup.

Penyebab nyeri otot

Melansir Health Line yang dikutip dari kompas.com, seringkali, orang yang mengalami nyeri otot dapat dengan mudah mengetahui penyebabnya.

Pasalnya, sebagian besar kasus mialgia terjadi akibat terlalu banyak tekanan, ketegangan, atau aktivitas fisik.

Beberapa penyebab nyeri otot secara umum, termasuk:

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved