Breaking News:

Berita OKI

Sukses Dorong Kampung Proklim, Kabupaten Ogan Komering Ilir Kembali Diganjar Penghargaan

Kabupaten Ogan Komering Ilir meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) dengan predikat Utama.

TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir dinilai sukses mendorong implementasi Program Kampung Iklim (ProKlim) 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir dinilai sukses mendorong implementasi Program Kampung Iklim (ProKlim). 

Atas upaya itu kesekian kalinya Ogan Komering Ilir diganjar penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim). Tahun ini dengan predikat Utama.

Program nasional yang digagas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) ini bertujuan melibatkan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk menguatkan kemampuan adaptasi demi dampak penurunan emisi gas rumah kaca (GRK) dan perubahan iklim.

Penghargaan dalam Pembinaan Program Kampung Iklim (Proklim) tingkat Utama Tahun 2021 itu, diterima Bupati OKI H. Iskandar, SE diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Antonius Leonardo, M.Si yang diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Ibu Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan secara virtual dalam acara Puncak Festival Iklim Tahun 2021, dengan tema “penurunan emisi gas rumah kaca dan peningkatan ketahanan iklim untuk Indonesia tangguh Indonesia tumbuh," Rabu (20/10/2021) pagi.

Kabupaten Ogan Komering Ilir berhak menerima penghargaan karena selama ini giat dalam upaya mendukung pelaksanaan Program Kampung Iklim, melalui penetapan regulasi, pembinaan dan pendampingan dalam pengendalian perubahan iklim.

Untuk kabupaten OKI, fokus pengendalian perubahan iklim yang menjadi titik penilaian yakni di Desa Cahya Maju Kec. Lempuing, Desa Kepayang Kec. Lempuing, dan Desa Kerta Mukti Kec. Mesuji Raya

Bupati OKI H. Iskandar, SE melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Antonius Leonardo, M.Si, memberikan apresiasi seluruh pihak yang terlibat atas capaian penghargaan yang diperoleh.

Menurutnya, perolehan penghargaan tersebut diperoleh karena kerjasama secara konsisten berbagai pihak dalam mendorong Program Kampung Iklim yang diterapkan selama ini.

"Proklim merupakan suatu kegiatan yang memberikan pemahaman dan wawasan kepada masyarakat, tentang perubahan iklim dengan melakukan aksi nyata, adaptasi, dan mitigasi dalam menghadapi variabilitas iklim, serta dampak perubahan iklim," ujar dia.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam capaian penghargaan Proklim 2021 ini," tambahnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved