Breaking News:

Berita Nasional

Catat, Ini Cara Cek Mengetahui Pinjaman Online (Pinjol) Resmi Terdaftar dan Berizin (Legal) di OJK

Secara berkala OJK memperbarui data penyelenggara pinjaman online (pinjol) atau fintech lending resmi yang bisa dilihat di website OJK

Editor: Wawan Perdana
OJK
Secara berkala OJK memperbarui data penyelenggara pinjaman online (pinjol) atau fintech lending resmi yang bisa dilihat di website OJK 

TRIBUNSUMSEL.COM-Saat ini ada 106 pinjaman online (pinjol) yang terdaftar berizin di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pinjaman Online dengan status berizin maupun terdaftar artinya dapat menjalankan bisnis layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Namun, penyelenggara yang telah berstatus berizin memiliki perbedaan dengan penyelenggara yang masih berstatus terdaftar, diantaranya yaitu:

1.Penyelenggara berizin merupakan perusahaan yang telah mendapatkan izin permanen dan memiliki sertifikat Sistem Manajemen Keamanan Informasi SNI/ISO 270001.

2.Penyelenggara terdaftar merupakan perusahaan yang saat ini sedang dalam proses mendapatkan izin permanen dan wajib mengajukan permohonan izin permanen kepada OJK.

Saat ini, seluruh penyelenggara terdaftar telah mengajukan permohonan dan sedang dalam proses mendapatkan izin permanen dimaksud.

Baca juga: Mahfud MD : Korban Pinjol Ilegal Tidak Perlu Membayar Cicilan, Ini Cara Cek Pinjaman Online Ilegal

Secara berkala OJK memperbarui data penyelenggara pinjaman online atau fintech lending resmi yang bisa dilihat di website OJK.

Cara cek pinjol berizin dan terdaftar dengan Klik Tautan Ini

Kamu juga bisa menghubungi Kontak OJK 157 @kontak157 di nomor telepon 157, chat WA 081 157 157 157, dan email Konsumen@ojk.go.id.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved