Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Longsor di Lubuklinggau Selasa Dini Hari, Radius Ketakutan Ungsikan Anak dan Istri

Bencana longsor kembali terjadi di RT 07 Kelurahan Karya Bakti, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau Sumsel, Selasa (19/10/2021).

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EKO HEPRONIS
Warga dan keluarga Radius Susandi saat bergotong royong membersihkan puing-puing dapur rumahnya rusak parah karena longsor di Perumahan Griya Persada RT 07 Kelurahan Karya Bakti, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau Sumsel, Selasa (19/10/2021) siang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Bencana longsor kembali terjadi di RT 07 Kelurahan Karya Bakti, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau Sumsel, Selasa (19/10/2021) dinihari.

Kali ini giliran bencana longsor menimpa dapur rumah Radius Susandi (37 tahun) di Perumahan Griya Persada, dapur rumahnya longsor setelah diterjang air bah.

Peristiwa ini sangat membekas diingatannya, pasalnya saat kejadian rumah yang ia tempati bersama istri dan ke dua anaknya yang masih balita seperti diguncang gempa.

Radius bercerita peristiwa dapur rumahnya ambruk karena longsor terjadi pada Selasa (19/10) sekira pukul 02.00 WIB dinihari.

"Kami (sekeluarga) tiba-tiba terbangun karena kaget, rumah ini bergetar seperti diguncang gempa," cerita Radius pada Tribunsumsel.com dilokasi kejadian.

Karena penasaran Radius pun langsung membuka pintu yang mengarah ke dapur rumahnya, ketika ia membuka pintu kaget bukan kepalang, dapur rumahnya sudah rata tanah dan melihat air bah sangat besar.

Radius pun panik, ia langsung bergegas mengungsikan ke dua anak dan istrinya ke tempat keluarga yang tak jauh dari rumahnya.

"Airnya sangat deras, khawatir saya langsung ungsikan anak dan istri saya ke tempat keluarga dulu," ungkapnya.

Hujan deras mengguyur Kota Lubuklinggau sejak Senin (18/10) malam hingga Selasa (19/10) pagi, rumah yang ditempati Radius memang berada di jalur aliran drainase perumahan.

Setiap turun hujan volume air dibelakang rumahnya sangat deras. Karena perumahan yang ditempatinya saat ini dulunya merupakan jalur pembuangan air di wilayah RT 07.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved